Mobil Storing Diangkut Truk Storing Dinaikin Motor Touring, Tingkat Tiga Sob


image

Ceritanya ada dua motor gede asal Jakarta yang terkena musibah kecelakaan di Bali. Lalu karena rusak, dua motor gede tersebut diangkut ke Jakarta menggunakan mobil storing tipe grand max. Nagh kebetulan ada truk storing yang lagi kosong, yang juga sedang balik dari Bali ke Jakarta. Rutenya sama tuh.

Baca lebih lanjut

Perbedaan Xiaomi Garansi Ditributor dan Garansi Resmi


wp-1451964055063.jpg

Saat ini Xiaomi adalah sala satu merek hape terlaris di pasaran. Hanya disayangkan, sebagian besar, hampir 70%, model hape Xiaomi adalah garansi Distributor bukan garansi resmi. Lalu apa bedanya?

FYI, yang secara resmi masuk Indonesia, hanya 4 tipe berikut ini, yaitu:
1. Xiaomi Redmi 2
2. Xiaomi Redmi Note 1
3. Xiaomi Mi4i
4. Mi Pad. Baca lebih lanjut

Anak SD Naik Motor, Lupa Jalan Pulang. Saya juga pernah!


image

Kisah nyata sob. Dua anak SD berkendara di kota Ponorogo lalu lupa jalan pulang. Padahal gak pakek helm, bedjo banget tuh gak kena razia polisi lalu lintas yang hampir tiap hari digelar 3kali sehari.

Dua anak ini bingung jalan mau pulang. Ditanya rumahnya dimana, juga bingung karena gak hafal nama jalanya.   Mungkin masih baru atau memang jarang diajak jalan- jalan sama kedua orang tuanya. Baca lebih lanjut

Bus Robur, Bis Roti Pengganti Trem Masa Presiden Soekarno.


image

Dahulu di Jakarta, alat Transportasi massalnya adalah trem. Semasa pemerintahan kolonial Belanda sampai masa kemerdekaan era Bung Karno.
Dalam Buku ‘Kisah Betawi Tempo Doeloe: Robin Hood Betawi’ karya Alwi Shahab menyebut, trem awal dikenalkan pada tahun1869 dengan trem kuda, berupa kereta panjang yang memuat 40 penumpang.

Baca lebih lanjut

Cara Pengisian SPT Blangko 1770 Untuk Pengusaha 1% dari Omset, PPh Final PP46/2013


image

buat catatan pendapatan seperti ini

Yang pertama dilakukan adalah rekap jumlah pajak yang sudah anda setor tiap bulan selama tahun SPT. Misal sekarang 2016, ya berarti rekap aja setoran pajak anda selama 2015 dari bulan Januari-Desember lalu dikalikan 100%. Jika pada Januari 2015 anda setor pajak 10.000/berarti penghasilan kotornya adalah 1juta.  Jangan sampai lebih atau kurang bayar, karena bila kurang bayar maka anda harus melunasi dulu baru bisa diterima SPT-nya.

Baca lebih lanjut

Akhirnya Spidey Nongol di Avenger


image

Spidey di trailer terbaru Captain America

Oot dulu gan … Baru juga trailer, Film Captain Amerika The Civil War sudah heboh. Di triler terbarunya , akhirnya Spiderman muncul. Menjawab keraguan banyak fans Marvel tentang kembalinya tokoh ikonik ini ke dunia Marvel.

Sebagai informasi, franchise Spiderman dimiliki oleh Columbia Pictures. Sedangkan tokoh Dunia Marvel lainya dimiliki oleh Walt Disney. Walhasil cukup susah mengajak balik Spidey dan para X Men ke Dunia Avenger, kumpulan superhero Marvel.

Khusus untuk Spiderman. Nasibnya emang sial banget. Tokoh superhero yang awalnya hanya plesetan dari tokoh Superman itu, yang selalu bejo, pekerjaan tetap dan punya cerita asmara yg romantis. Spidey yang sama-sama wartawan dibuat nasibnya gak pernah mujur dan asmaranya selalu kandas. Memang garis nasibnya bener-bener miris.

Di dunia komik. Dirinya gak diterima jadi anggota the Avenger. Bahkan malah dimusuhi sama Hulk karena terlalu cerewet. Walau akhirnya diterima juga oleh Kapten Amerika sebagai anggota. Hubungan si Kapten dan Spidey ini cukup erat. Ketika Spidy akhirnya memilih pensiun sementara jadi superhero karena menikah dengan MJ. Si Kapten pura-pura jadi Spiderman karena gak tahan sama ocehan surat kabar Daily News.

Lha kok ndilalah di dunia Film nya nasib Spiderman juga begono.

Franchise Spiderman dibeli oleh Columbia jauh sebelum Marvel diakuisisi oleh Walt Disney. Jadinya ya ribet banget urusanya dengan Columbia Pictures. Terutama soal menyangkut pembagian uang keuntungan dari film.

Di civil war, seperti apa peran Spiderman juga masih dirahasiakan. Termasuk apakah dia nanti berpihak ke tim Tony Stark atau ke tim Steve Rodgers, Kapten Amerika?

image

Yang menarik lain dari film ini, adalah cerita kematian Captain Amerika. Di komik the Civil War. Kapten Amerika memang sekarat, hampir mati, tapi akhirnya bisa hidup kembali berkat bantuan Tony Stark. Selama Steve Rodgers sekarat, peran kapten Amerika diberikan pada Bucky “Winter Soldier” untuk menyelesaikan misi.

Nagh karena kontrak Christ Evan sudah berakhir dengan Disney Studio. Besar kemungkinan sosok Steve Rodgers benar-benar mati. Digantikan oleh Bucky sebagai Kapten Amerika seterusnya… kayaknya sihh.

Cara Mengatasi Shockbreker Yamaha NMax Yang Keras Dengan Cara Potong Bantalan


sekok yamaha Nmax

foto: FB Mahenk Lesmana

Bagi sebagian pemiliknya, karaktek shock breker belakang milik Yamaha Nmax terasa kurang nyaman bantingan, terlalu keras. Sedang bagi biker lain, norma merasa kalau hal tersebut masih normal atau wajar. Ya harap dimaklumi, karakter orang berbeda-beda termasuk juga persepsi pada rasa bantingan shock Yamaha Nmax. Baca lebih lanjut

Toleransi Umat Hindu dan Islam di Bali Saat Gerhana Bareng Hari Nyepi


image

Foto: Nirwana TV

Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1938 yang jatuh pada Rabu, 9 Maret 2016  bertepatan dengan terjadinya fenomena langka Gerhana Matahari Total (GMT). Nagh dalam Agama Islam, Gerhana adalah kesempatan untuk melaksanakan Sholat Sunnah yang cukup penting. Bahkan mungkin hanya seumur hidup sekali.

Baca lebih lanjut

Gerhana Bertepatan Dengan Hari Nyepi, Ini Kisah Mistisnya


image

Gerhana Matahari tahun ini bertepatan dengan Hari Nyepi bagi umat Hindu. Nyepi adalah tahun baru dalam kalender Saka, Bali. Di hari itu dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari Amerta, air Kehidupan.

Baca lebih lanjut

Toyota Setsuna, Mobil Berbahan Kayu Yang Eksotis


setsuna autoblog

Setsuna, Mobil kayu dari Toyota. Foto: autoblog.com

Lho kok dari kayu? mobil kok terbuat dari kayu? macam Piala Presiden Jokowi aja! Wah jangan-jangan dari kayu Jati lagi?. Atau malah mungkin idenya Toyota membuat mobil dari kayu ini terinspirasi dari ide Pak Jokowi soal Piala Presiden. :mrgreen:

Mobil yang diberi nama Setsuna ini siap dipajang di Milan Design Week bulan depan. Nama Setsuna berasal dari bahasa Jepang yang berarti sebuah kenangan. Harapanya, pemilik mobil dan mobilnya memiliki kenangan yang indah bersama.  Baca lebih lanjut

Banjir Bandang, Jembatan Desa Penghubung Ponorogo-Magetan Putus Total


jembatan parang

Jembatan penghubung Ponorogo-Magetan yang roboh. Foto: okezone.com

Hujan deras 3 hari terakhir yang mengguyur kawasan sekitar Ponorogo dan Magetan. Menyebabkan air Sungai Galok meluap sehingga Desa Puhijo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, banjir. Arus deras aliran sungai menghanyutkan batu dan pepohonan di tepian sungai hingga menumpuk di bawah jembatan, pondasi jembatan akhirnya tak kuat menahan arus air dan sampah. Hingga jembatan penghubung Desa Puhijo, Kecamatan Sampung, Ponorogo dan Desa Sayutan, Kecamatan Parang, Magetan, pun putus total. Baca lebih lanjut

Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Bulan Depan,Kerjasama Dengan Proton Malaysia


20160302_095406-370x208

Progress pembangunan pabrik mobil esemka. foto: solopos.com

Lama tak terdengar mobil Esemka yang digagas oleh Presiden Jokowi saat ini sedang menyiapkan pabrik perakitan di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah. Pabrik ini sedang dalam tahap pembangunan. Baca lebih lanjut

Gadis Hutan Yang Cantik Jelita Ini Bikin Banyak Orang Terperangah


image

Foto yang diunggah oleh Fotographer alam, Donny Sophandi, ini membuat banyak orang tercengang. Bung Donny menggunggah foto seorang gadis bernama Rahmasari dari suku Dayak Bukit yang berasal dari Dusun Hujung, Haratai 2, Kec. Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Baca lebih lanjut

Suzuki All New Satria 150 FI : Kupas Tuntas Inovasinya Yang Bikin Makin Kencang


image

Intro
Suzuki akhirnya merilis versi terbaru dari motor ayam jago legendaris, Satria. Versi terbaru dari satria ini sudah dilengkapi dengan sistem injeksi. PT Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) memang sudah waktunya untuk regenerasi motor yang menjadi tulang punggung penjualannya.
Baca lebih lanjut

Dikabarkan Cabut, Lha kok Chevrolet Tambah 1 Dealer


Walau pabrik perakitanya cabut dari Indonesia. Chevrolet tak lepas tangan sob. Merek di bawah General Motors ini membuka baru saja membuka dealer baru di kawasan Bintaro Jakarta dengan lisensi dipegang oleh Auto Kencana Putera Bintaro.

Gak main-main ini adalah dealer dan showroom Chevrolet terbesar yang pernah dibikin di Indonesia. Dengan fasilitas 3S (sales, service, sparepart). Dealer ini dibangun di atas lahan seluas 2.392 meter persegi dengan luas bangunan 4.871 meter persegi. Dengan standar internasional GM. Baca lebih lanjut

Profil Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax


Yamaha Nmax

Ini dia skuter matik kelas high end favorit saat ini, Yamaha Nmax. Sepeda motor matik ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 23 Januari 2015. Sudah hampir setahun lebih mewarnai pasar matik di Indonesia dan bisa dibilang sangat laris manis. Baca lebih lanjut

Mengenal Suryanation Motorland, Even Biker Tahunan Yang Jadi Sponsor di MotoGP


kalex-sam-2016

Tim Gresini Moto2 yang disponsori utama oleh pabrikan oli Indonesia, Federal Oil. Makin komplet rasa Indonesianya setelah even Suryanation Motorland turut menjadi sponsor pendamping. Stiker Suryanation mejeng di bagian sisi fairing.

Nagh, ternyata banyak biker yang belum kena sama event tahunan ini. Acara ini adalah event promotion dari brand rokok SURYA (PT. Gudang Garam Tbk.). Tujuanya untuk memberikan apresiasi terhadap kreativitas kaum biker dan masyarakat Indonesia yang berkecimpung di bidang otomotif. Temanya RISE AND SHINE yang berarti antusiasme dan harapan. Baca lebih lanjut

Pesawat Batavia Air Dijadikan Restoran Di China


image

Sebuah pesawat Boeing 737 milik maskapai Batavia Air dijadikan restoran di Kota Wuhan, Propinsi Hubei, China.

Pesawat Boeing bekas tersebut dibeli dari Batavia Air seharga 35 juta yuan (5.3 juta Dolar Amrika). Direncakanan restoran tersebut berstandar bintang 4.
Baca lebih lanjut

Satlantas Polres Ngawi, Terjun Langsung Tambal Jalan Yang Berlubang


image

Walau bukan kewenanganya mengurusi jalan rusak. Satlantas Polres Ngawi terjun langsung menambal jalan yang rusak. Inisiatif ini didasari tingginya angka kecelakaan karena jalan rusak berlubang.

Baca lebih lanjut