Umbul Asri Klaten, Wahana Air Yang Mewah, Nyaman tapi Murah


image

Kolam dewasa Umbul Asri

Klaten adalah destinasi wisata air yang paling komplit. Mau sekedar renang, main di sungai sampai snorkling. Klaten adalah surganya.

Murah, mewah, nyaman dan ramah. Jika biasanya saya hanya ke Umbul Ponggok untuk snorkling, kali ini beda … Maklumm lagi flu pilek poll-pollan. Klo dipaksa, kasihan nanti ikanya kena Flu Ikan.

Tujuan kali ini adalah ke desa wisata air Janti. Yang sudah terkenal di Jawa Tengah dan Jogja.

image

Kolam anak ke-2

Di desa ini banyak sekali terdapat rumah makan yang dilengkapi dengan waterboom/kolam renang. Ehh mungkin kebalik.

Ada juga yang pemancingan, plus kolam renang, plus warung makan, dll. Lokasinya sebenarnya gak hanya di Desa Janti, tapi juga mencakup desa sekitarnya.

Nagh kali ini saya milih Umbul Asri. Kelebihan utama di sini adalah, ada kolam renang khusus muslimahnya.

image

Denah Lokasi Umbul Asri

Posisi tempat lesehan untuk makan bersantai bersama keluarga juga nyaman, karena langsung menghadap ke kolam.

Tiket masuk murah, 3.000/orang. Parkir 3.000/mobil, 2.000/motor. Menu makanan juga terjangkau, Batagor 8.000/porsi. Bakso 8.000/porsi. Nila bakar juga murah kok …

Kekuranganya, lahan parkir untuk mobil sempit. Rasa ikan bakarnya kurang nyamplengg, walau tetap terasa enakk. Lha wong habis renang bawaanya laperr.

image

Airnya ngalir terus dari sumber mata air/umbul

Untuk fasilitas, semuanya oke. Toilet bersih. Kualitas air juga jernih tanpa kaporit, lha wong airnya bersumber langsung dari umbul. Kolam renang nya juga luas.

Overall mantabb. Dari umbul Ponggok kira-kira hanya 5KM lagh.
Rutenya, dari perempatan pasar Delanggu di jalan raya Solo-Jogja. Belok ambil arah ke desa Janti/Cokro.

Terus lurus aja sampai melewati pabrik Aqua. Di simpang lima Cokro (ada tulisan waterboom Cokro) belok kanan ambil ke arah Janti. Lalu lurus sampai mentok belok kiri ke arah pancingan 100, umbul Asri letaknya tepat di sebalah pancingan 100 dengan cat hijau.

image

Berhubung flu berat, cuma ngawasin anak aja

8 thoughts on “Umbul Asri Klaten, Wahana Air Yang Mewah, Nyaman tapi Murah

  1. endang lestari

    Sayangnya gak semua pakai pakaian renang,jadi gak nyaman… Air shower nya gak kenceng..Padahal awalnya kami serombongan ber 8 orang pasti ke asri. Kebersihan Bagus…

    Suka

    Balas

Beri tanggapan anda, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s