Arsip Kategori: Cerita KEHIDUPAN

Seputar hidup dan kehidupan

Foto Rombongan Tunanetra Berangkat Ke Masjid, Bikin Hati Trenyuh


image

Suatu hari ada sahabat Nabi seorang penderita tunanetra (buta) mendatangi Nabi. Tujuanya ingin mendapat keringanan agar boleh tidak sholat berjamaah di Masjid.

Baca lebih lanjut

Toleransi Umat Hindu dan Islam di Bali Saat Gerhana Bareng Hari Nyepi


image

Foto: Nirwana TV

Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1938 yang jatuh pada Rabu, 9 Maret 2016  bertepatan dengan terjadinya fenomena langka Gerhana Matahari Total (GMT). Nagh dalam Agama Islam, Gerhana adalah kesempatan untuk melaksanakan Sholat Sunnah yang cukup penting. Bahkan mungkin hanya seumur hidup sekali.

Baca lebih lanjut

Gadis Hutan Yang Cantik Jelita Ini Bikin Banyak Orang Terperangah


image

Foto yang diunggah oleh Fotographer alam, Donny Sophandi, ini membuat banyak orang tercengang. Bung Donny menggunggah foto seorang gadis bernama Rahmasari dari suku Dayak Bukit yang berasal dari Dusun Hujung, Haratai 2, Kec. Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Baca lebih lanjut

Sekolah Ini Tetap Buka Walau Hanya Punya 1 Murid, Alat Pembelajaranya Juga Tetap Canggih


image

Foto: cctvnews

Luar biasa.  Ada  sekolah yang muridnya hanya 1 dan gurunya pun juga cuma 1. Tapi sekolah tersebut tetap buka.

Hebatnya, Proses belajar mengajar tetap berjalan lancar. Bangunan sekolah juga tetap terawat, bahkan media pembelajaranya mendapat upgrade dari pemerintah dengan menggunakan sistem modern komputerisasi.

Baca lebih lanjut

Kisah Anak Perwira Polisi Yang Suka Nongkrong Di Kuburan


image

Foto dan Reportase : FB Mamang Pritidina

Anak muda ini namanya Galuh, dia mahasiswa fakultas hukum semester akhir, Universitas Muhammadiyah Jember. Dari sisi keluarga dia anak orang berada, bapaknya berpangkat Ajun Komisaris Polisi di jajaran Polres Jember.

Baca lebih lanjut

Bahagia Jalan Kampungnya Beraspal, Warga Berguling-guling di atas Aspal.


image

Inilah kenyataan di negeri kita, Indonesia. Setelah 70tahun merdeka. Masih kesenjangan pembangunan.

Contoh soal jalan beraspal. Infrastruktur penting yang menjamin lancarnya transportasi ini. Di beberapa daerah banyak yang belum tersentuh.

Baca lebih lanjut

Video Dramatis, Mantan Suami Menangis di Pelaminan


Video yang sangat mengharukan. Saat mempelai pria menyanyikan lagu “Perhiasan Dunia” karya Rhoma Irama.

Mantan suami dari mempelai wanita naik ke panggung menangis tersedu-sedu. Akhirnya, banyak juga yang turut menangis melihat pemandangan yang dramatis ini.

Baca lebih lanjut

Setelah menabung Selama 5 Tahun, Guru Ngaji Ini Akhirnya Bisa Membeli Motor Baru


image

Luar biasa, di era zaman serba kredit ini. Pak Dimyati, seorang Guru Ngaji asal Ponorogo. Memilih menabung selama 5 tahun daripada bahas ngutang, beli motor kredit.

Baca lebih lanjut

Berilah Sedikit Simpati Pada Pelayan Swalayan


Di era facebook ini, salah satu kebiasaan yg baru muncul adalah. Suka membagikan berita yang menyudutkan orang/profesi tertentu.

Berita jelek, berita yang belum tentu benar. Hingga status yang ditulis karena emosi “haid” pun, laku untuk dibagikan. Pokoknya syarat utamanya adalah “isinya harus menjonru, menjelekkan, memojokkan dan merusak reputasinya”. Yang paling favorit jadi objek ya Pak Jokowi.

Baca lebih lanjut

Ini Asli Bro, Banget en Banget


image

Di depan Panggung Utama Alun-Alun

Hati hati bagi para orang tua. Terutama yang terpisah jauh. Selain angka kematian pelajar di jalan raya karena kecelakaan.

Angka kehamilan pelajar juga tinggi. Gak hanya Ponorogo, tapi merata di karesidenan Madiun. Yaaa harap dimaklumi. Sekarang aja, telaga Ngebel telah dipenuhi hotel-hotel melati sebagai arena pakenton.

Baca lebih lanjut

Aldo Awalnya Ngaku Kristiani, Setelah Diantar Ke Gereja Lha Kok Ngaku Muslim


image

Aparat polres Ponorogo benar-benar mumet ngadepin Aldo. Keteranganya selalu berubah-ubah. Dan selalu berusaha kabur. Saat ditampung di rumah warga yang pertma kali menemukan nya juga kaburr.

Bocah yang mengaku berasal dari Sukabumi dan sedang mencari Ibu kandungnya berbekal sepeda onthel. Awalnya mengaku beragama Kristiani.

Baca lebih lanjut

Kesaksian Petugas Panti Pengurus Aldo, Si Bocah Sukabumi


image

Pagi tadi r2b bersama rekan jurnalis dan kebetulan bareng dengan Pak Kapolres Ponorogo mendatangi Panti Rehabilitasi Sosial milik Pemprov Jatim di Jl. Soekarno Hatta, Kota Ponorogo.

Terlihat wajah letih dan panik di pos jaga panti. Yang dijaga oleh pak Khairul dan 2 rekanya.

Harap dimaklumi sejak kamis dan sejak berita tentang Aldo menjadi viral di sosial media. Banyak tamu yang bersimpati dengan kisah Aldo berdatangan hendak memberi bantuan/sumbangan.

Aldo sendiri selama di Asrama Panti enggan menemui para wartawan dan menolak difoto. Tapi bila warga biasa yang hendak memberi bantuan, dia terlihat cepat akrab.

image

Yang perlu digarisbawahi. Panti ini bukanlah penjara yang dijaga ketat apalagi sampai penghuninya dikunci di dalam. Panti ini hanya rumah singgah agar penghuninya bisa bersosial secara normal.

Jadi yaa jangan disalahkan pengurus Panti jika Aldo memilih kabur meninggalkan panti. Yang pasti, pengurus panti sudah memberikan pelayanan layaknya hotel pada Aldo.

Tapi tetap saja kepanikan melanda pada pengurus panti. Apalagi status Aldo adalah titipan Polres Ponorogo. Yang sabar pak yaa.

Sebagai informasi. Pengurus panti juga sering kena tipu orang-orang yang bermodus mencari simpati demi mendapat bantuan materiil dari warga.

Seperti kisah seorang ayah asal Bantul Jogja bulan Juni 2015. Yang mengaku terpaksa menggelandang bersama 4 anaknya karena diusir istri. Ehhh ternyata emang si bapak itu pengemis professional soob.

Pagi setelah menginap di Panti, juga langsung kaburr tu bapak.

Berita lain tentang Aldo:

Aldo Si Bocah Hilang dari Sukabumi, Kabur dari Panti Sosial Ponorogo


image

Aldo, bocah yang mengaku berasal dari Sukabumi, terus ngonthel ke Ponorogo demi mencari Ibu Kandungnya.

Hari ini, r2b meluncur ke panti sosial milik pemprov Jawa Timur di kota Ponorogo. Berdasarkan kabar terakhir dari Binmas Polres Ponorogo. Aldo dititipkan di sini sampai proses pencarian ibunya ditemukan oleh Polisi.

Baca lebih lanjut

Bocah Asal Sukabumi, Mengayuh Sepeda Ke Ponorogo Demi Mencari Ibu Kandungnya


image

Aldo Sahputra (12) bocah asal Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan terlantar, di tepi Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Jawa Timur. Dalam kondisi kelelahan, kelaparan dan trauma.

Menurut pengakuanya, dia pergi dari rumah karena diusir ibu tirinya yang bernama Tutik Sukaeti. Ayah kandungnya, bernama Mandra, meninggal dunia satu tahun yang lalu.

Baca lebih lanjut

Para Pemuda Harapan Bangsa


Sebagai wilayah yang sedang moncer pertumbuhan ekonominya. Kota Dolopo diserbu oleh para pemuda pahlawan bangsa. Kebanyakan, jika bukan madura ya orang Sunda.

Seperti dua pemuda pemilik lapak Martabak Sawargi ini. Berasal dari Ciamis. Saat merantau ke sini, mereka membawa modal 10juta. Hasil dari jual sepeda motor dan pemberian ortu.

“Kenapa gak merantau ke Jakarta kang?” tanya saya
“Di sini aja, yang penting uangnya muter” jawabnya.

Baca lebih lanjut

Luar Biasa, Pria Ini Jual Rumah dan Bisnis Agar Bisa Keliling Dunia Bersama Putrinya Yang Masih 2 Tahun


image

Foto: NetEase

Demi mencurahkan perhatian pada putri semata wayangnya. Pria ini rela menjual bisnis dan rumahnya. Dia berniat keliling Dunia bareng putri semata wayangnya yg masih berusia 2tahun.

Baca lebih lanjut