Arsip Kategori: Reportase Touring

Kolam Renang Pasar Besar Madiun, Kolam Indoor Kualitas Terbaik di Wilayah Plat AE


image

Kolam renang Indoor satu-satunya di wilayah Plat AE

Sejak kolam renang Tirto Menggolo Ponorogo ditutup untuk renovasi total. IMHO, Tak ada lagi kolam renang standar atlit di wilayah Karesidenan Madiun.

Hampir keseluruhan cuma Kolam Renang permainan, konsep water boom, yang kedalamanya maksimal cuma 1.80meter. Bentuknya oval, luasnya segede empang.

Ehh ternyata saya salah. Niat hati ke Pasar Besar Madiun (PBM) untuk mencari cincin buat batu akik. Ternyata di lantai atas pasar ada Kolam Renang yang besar. Ukuranya sekitar 50mx20m dengan kedalaman mencapai 2-3 meter. Mantabb.

Pembuatan Kolam Renang di atas PBM karena pasar ini pernah 2 kali terbakar. Dan dengan adanya kolam, terbukti efektif memadamkan api saat ada kebakaran kios tahun 2015. Ide sederhana tapi mantabb.

Kualitas Air dan Kebersihanya Bintang 5.
Di hari biasa. Kolam renang yang terdiri dari dua kolam ini sepi. Kolam utama dan kolam anak-anak. Baru ramai di akhir pekan dan hari libur.

Kualitas kejernihan airnya sangat bagus. Walau menggunakan kaporit, tapi kadarnya sedikit, tidak pedih di mata dan baunya tidak menyengat. Mungkin karena tertutup atap, sehingga mikroba yang hidup di air tidak banyak walhasil penggunaan kaporit bisa  diminimalisir.

Saat saya tanya ke petugas, Air diganti 2kali dalam seminggu. Kebersihan sarana fasilitas juga bagus.

Kesimpulan.
Inilah komplek kolam renang terbaik di wilayah Karesidenan Madiun Plat AE. Satu-satunya kolam renang yang memakai atap.

Indoor gitulah. Cocok buat renang di siang hari panas terik tanpa takut kulit jadi hitam. Renang saat hujan badai petir pun juga gak perlu khawatir tersambar geledek.

Tiket masuknya murah, hanya 10.000 rupiah. Free parkir. Satu-satunya kekurangan, tak tersedia penjual minuman.

Sangat cocok buat yang hobi olahraga renang. Tapi gak cocok bagi yang hanya hobi main air.

image

Selfie dulu

Teruss loncattt

image

Kereta Api Sekarang Pakai Sistem Check In dan Boarding, Mantabb


image

Stasiun Senen Jakarta Pusat

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan sistem check in dan boarding pass bagi calon penumpangnya. Kebijakan tersebut berlaku mulai Senin (22/2/2016) di Stasiun Bandung.

Baca lebih lanjut

Umbul Asri Klaten, Wahana Air Yang Mewah, Nyaman tapi Murah


image

Kolam dewasa Umbul Asri

Klaten adalah destinasi wisata air yang paling komplit. Mau sekedar renang, main di sungai sampai snorkling. Klaten adalah surganya.

Murah, mewah, nyaman dan ramah. Jika biasanya saya hanya ke Umbul Ponggok untuk snorkling, kali ini beda … Maklumm lagi flu pilek poll-pollan. Klo dipaksa, kasihan nanti ikanya kena Flu Ikan.

Baca lebih lanjut

Tips Biar Gak Kepalak Harga Di Saat Musim Liburan


image

Berikut ini adalah pengalaman saya selama jadi Backpakcer dan rider single fighter. Untuk menghindari aksi “palak” atau “ngentol” dari warung makan.

Biasanya warung makan dengan tipikal seperti itu, tidak menyediakan daftar menu yang dilengkapi dengan daftar harga.

Baca lebih lanjut

Trowulan, Destinasi Touring Yang Mantab


image

Akhirnya kesampaian juga gan, jalan-jalan ke Ibukota Majapahit. Yang terletak di Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Sejak dulu saya sudah terobsesi dengan Majapahit. Maka ya ke Trowulan ini, ibarat seorang fans Arsenal berkunjung ke Emirates Stadium. Jadi mohon maaf untuk teman-teman Jatimotoblog karena saya pamit duluan. Birahi ini sudah memuncak. Bahaya bila dipaksa berendam dengan lawan jenis di Pacet. Eh :mrgreen:

Pukul 06.00
Setelah melepas kepergian Cak Mario. Saya pun menyusul pamit menuju Trowulan. Awalnya pengen ke Candi Bajang Ratu dulu, yang semalam saya lewati. Berdasarkan rute tadi malam, di Kebon Dalem harusnya belok ke kiri. Ehh malah lurus terus sampai ke Mojosari. Yo wis rapopo. ūüė¶

Baca lebih lanjut

Patung Budha Tidur Mojokerto, Awass Jangan Kesiangan


image

Selepas dari Candi Brahu. Saya bertanya ke tukang parkir tentang obyek wisata lain di dekat situ. Lalu diarahkan ke Patung Budha Tidur.

Ehh malah nyasar di sebuah makam. Klo gak salah namanya, Makan Siti Inggil. Saya pun mampir ke warung kopi di depan gerbang makam, lalu bertanya:

Baca lebih lanjut

Ponggok Oh Ponggok


image

Desa Ponggok di Kec. Polanharjo, Kab. Klaten. Karena hobi renang, tak pernah bosan saya main ke umbul Ponggok. 1 dari 9 tempat wisata air di desa Ponggok.

Selepas HBD 2015 di Pacitan. Sesudah menghadiri pernikahan adik di Kota Solo. Yoo wiss meluncur ke Ponggok.

Baca lebih lanjut

Bunga Sakura Jawa, Keindahan Di Akhir Musim Kemarau


image

Sakura Jawa aka. Asem Londho di tepi jalan

Di Bulan November. Di tepi jalan raya, anda pastinya akan menjumpai sebuah pohon yang penuh bunga berwarna merah.

Seorang teman yang pernah kerja di Jepang berkelakar. Yaa ini bunga sakura, ini tuh sakura jenisnya “kanhi”. Katanya. :mrgreen: mosok sih.
Baca lebih lanjut

NgeTrap Ngetrip Ndasmu, Kebun Bunga Hancur Gara-Gara Selfie


image

Malah diduduki, jiann rasanya pengen nendang ngokob e

Saat mbolang bareng Mbah Aziz Warungdohc.com beliau berpesan, bila nemu tempat spot yang cakep, sebaiknya difoto, tapi rahasiakan lokasinya.

Banyak sekarang ini zamanya ngetrap-ngetrip ndasmu.

Baca lebih lanjut

Klaten, Destinasi Wisata Menakjubkan yang Sederhana Tapi Profesional


Sudah bosan dengan tempat wisata di Jogja atau malah Bali. Ingin tujuan wisata alternatif yang pengelolaanya sudah modern, atraktif dan malah bonusnya hemat biaya?

Kota Klaten adalah jawabanya. Kota yang diapit Solo dan Jogja. Pelan tapi pasti telah menjadi destinasi wisata. Terutama bagi warga Jogja dan Solo.

Berikut 6 hal yang unik dan istimewa dari Klaten.

Baca lebih lanjut

Berburu Angkringan Lek Man Di Tugu Jogja


image

Di sepanjang penuh angkringan

Bila saat ini anda berburu kopi joss atau teh wasgitel khas Lek Man di Seputaran Stasiun Tugu, Kota Jogja. Dijamin bakal susah, kecuali bagi pelanggan setia.

Di Wilayah tersebut telah menjamur angkringan. Hampir semua mengklaim rasanya sama saja dengan angkringan lek Man yang melegenda.

Baca lebih lanjut

Luar Biasa, Pria Ini Jual Rumah dan Bisnis Agar Bisa Keliling Dunia Bersama Putrinya Yang Masih 2 Tahun


image

Foto: NetEase

Demi mencurahkan perhatian pada putri semata wayangnya. Pria ini rela menjual bisnis dan rumahnya. Dia berniat keliling Dunia bareng putri semata wayangnya yg masih berusia 2tahun.

Baca lebih lanjut

Kedung Kenthus Ponorogo, Ngeri-ngeri Sedaap


image

Akhirnya, ada kesempatan juga main ke kedung kenthus. Terletak di dusun Babadan, desa Jenangan, Kec.Sampung. Obyek yang satu ini lagi sedang tren.

Karena baru moncer, bahkan penduduk desa Jenangan pun banyak yang gak tahu. Jika berniat kemari, titik poin utama yang harus anda tuju adalah, SDN 1 Jenangan. Baca lebih lanjut

Madiun Kota Dara


image

Jika mampir ke kota Madiun, sempatkan diri untuk mampir ke alun-alun kota. Waktu terbaik untuk bermain di alun-alun adalah sore hari.

Di tempat ini terdapat banyak kawanan burung dara / merpati. Layaknya di negara-negara eropa. Kawanan Merpati di sini sangat jinak. Baca lebih lanjut

Naik Motor Bebek, 3 Biker Malaysia Berhasil Tempuh Jarak Penang – London


12032147_473620549484202_5467192240850073588_nApapun jenis motornya, tak menghalangi untuk menempuh jarak jauh bro. Touring gak harus pakek motor gede bro.

3 Biker Malaysia, berhasil menempuh jarak 18.290 KM menggunakan bebek 125cc dari Kota Penang Malaysia ke London Inggris. Total menghabiskan 365 liter bensin bro. Durasi perjalananya 4 bulan 11 hari. Baca lebih lanjut

Umbul Ponggok Klaten, The Underwater Friendfish


wpid-ydxj0081.jpg

Umbul Ponggok Klaten adalah sebuah kolam renang berukuran kurang lebih 70meter x 150meter. Dengan kedalaman antara 1-2meter. Yang teristimewa dari kolam ini adalah, airnya yang sangat jernih.

Baca lebih lanjut

Ponorogo, Swiss Van Java


image

Foto: Taman Nasional Swiss

Ingin pemandangan padang rumput yang luas yang dilatar belakangi puncak-puncak gunung?. Dengan hawa dingin nan sejuk khas?.

Ponorogo adalah destinasi yang tepat. Kota yang selama ini terkenal dengan kesenian Reognya, menyimpan destinasi wisata yang top markotop.

Baca lebih lanjut

Undangan, Halal Bihalal Jatimotoblog 2015 di Bumi Reog Ponorogo


Berikut ini rundown acara halal bi halal Jatimotoblog di Bumi Reog Ponorogo. Nah monggo mantemans baik blogger, komengtator atau siapapun yang berminat untuk  guyub bareng mantemans jatimobotoblog untuk hadir dalam gelaran 4 bulanan ini.

Selain bersilaturohim, ngobrol dan ngopi. Serta ada motoran ke beberapa spot destinasi yang akan dituju. Sebagaimana visi jatimotoblog yang ingin mengangkat pamor wisata di Jawa Timur. Baca lebih lanjut

Ini Dua Rute Utama Pendakian Gunung Lawu, Jangan diremehkan!.


image

Miris baca beberapa komentator yang mengomentari kisah tersesatnya 5 pendaki remaja di Gunung Lawu. Rata-raya yang nyinyir, komenya pasti
“Gunung Lawu kan mudah banget didaki, tuh mbok yem aja bisa buka warung kopi di puncak lawu”.

Lha lhi lho … Jangan dipercaya mas bro sob sis. Walau rute pendakian Gunung Lawu terutama lewat Cemoro Sewu terlihat sangat mudah, aman dan nyaman dengan jalan setapak. Tapi gunung tetap gunung. Kita hanya mahkluq asing di sana, cuma tamu.

Baca lebih lanjut

Bangga Euy, Kereta Made In Madiun Berjaya di Malaysia


image

Kereta api produk INKA Madiun yang dioperasikan KTMB Malaysia

Rangkaian Kereta Api Diesel besutan PT. INKA Madiun yang dilauncing oleh KTM (KAI nya Malaysia) tanggal 6 Juli 2015. Mendapat sambutan luar biasa.

Kereta yang diberi label “Superior  Class” tersebut melayani rute JB Central dan Butrwrworth via Sentral Kuala Lumpur dengan operator Ekpress Rakyat.

Baca lebih lanjut