Arsip Tag: Indonesia

Dikabarkan Cabut, Lha kok Chevrolet Tambah 1 Dealer


Walau pabrik perakitanya cabut dari Indonesia. Chevrolet tak lepas tangan sob. Merek di bawah General Motors ini membuka baru saja membuka dealer baru di kawasan Bintaro Jakarta dengan lisensi dipegang oleh Auto Kencana Putera Bintaro.

Gak main-main ini adalah dealer dan showroom Chevrolet terbesar yang pernah dibikin di Indonesia. Dengan fasilitas 3S (sales, service, sparepart). Dealer ini dibangun di atas lahan seluas 2.392 meter persegi dengan luas bangunan 4.871 meter persegi. Dengan standar internasional GM. Baca lebih lanjut

Inikah Versi Baru dari Daihatsu Sirion?


image

Daihatsu Sirion salah satu city car yang sedang terdesak penjualanya mobil LCGC, memang perlu penyegaran dan sesuatu yg baru agar berbeda dari Ayla, produk murah Daihatsu.

Produk impor asal Malaysia yang diproduksi bareng antara Daihatsu dan Perodua ini cukup laris di negeri jiran. Foto model versi terbaru sudah kelihatan.

Di versi terbaru, ukuran Sirion akan  lebih panjang. Kemungkinan ruang bagasi akan lebih lebar. Tampilan fog lamp yang turun agak menjauh dari headlamp juga bakal tampak ganteng.

image

Sirion baru juga tampak lebih gendut karena desain lekukan diatas ban. Aksen orange pada velg tambah manis. kayaknya sih itu yg versi paling mahal.

Bagian ekor. Desainya tampil mewah. Mirip-mirip Honda Oddyseyy.

image

Enggak Laku, Mobil Proton Indonesia Diskon Besar Hingga 80juta


image

Mobil Proton di Indonesia dipastikan bakal tutup. Saat ini, distributor Proton menggelar diskon besar-besaran. Hingga 50% broo. Proton Edar Indonesia (PEI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Proton di Indonesia menggelar “Cuci gudang” seluruh produknya.

Proton Saga 1.4 yang harga jualnya mencapai Rp 140 juta-151 juta kini dibandrol cuma Rp 70-80 juta.

Baca lebih lanjut

Unboxing Xiaomi Redmi 3, Hape Low End Yang Mantab


image

Ini dia yang ditunggu, hape sejuta umat Xiaomi Redmi versi terbaru. Redmi 3.

Dan seperti biasa, spesifikasinya level bintang lima banget. Siap-siap yang punya mi4i nangis darah. :mrgreen: Redmi 3 kabarnya akan dibandrol 1.699.000 di Indonesia.

Baca lebih lanjut

Ford Kabur dari Indonesia, Mental Bule Penjajah Ya Begini


image

Berita kabar pabrikan Ford kabur dari Indonesia sebenarnya tidak mengejutkan. Tanda-tandanya sudah terlihat sejak Chevrolet kabur duluan. Walau beda merek dan segmen, jiwa mereka sama, Bule Penjajah.

Yang aneh adalah kemudian ada pihak yang menyalahkan selera konsumen Indonesia yang terlalu Jepang Minded. Dengan retorika bahwa mobil produk Bule lebih bagus dari Jepang.

Baca lebih lanjut

Komparasi 3 Smarthphone Premium Berharga Sama


image

Meizu M2 Note , Alcatel Flash2 dan Infinix Note2

Ada 3 hape branded asal China yang dibanderol dengan harga yang sama yaitu, 1.899.000. Ketiganya adalah: Alcatel Flash 2, InfiniX Note 2 dan Meizu M2 Note.

Baca lebih lanjut

Sebagai Orang Indonesia, Thank You Juergen Klopp


Jurgen-Klopp-involved-in-touchline-spat-with-Chlesea-bench

Juergen Klopp, Brand Ambassador gratisan untuk Indonesia.  Foto: dailymail.com

Salah satu pelatih paling populer di Eropa. Pelatih baru Liverpool, Juergen Klopp. Sudah seharusnya mendapat semacam ucapan terima kasih dari rakyat Indonesia. Baca lebih lanjut

Bunga Sakura Jawa, Keindahan Di Akhir Musim Kemarau


image

Sakura Jawa aka. Asem Londho di tepi jalan

Di Bulan November. Di tepi jalan raya, anda pastinya akan menjumpai sebuah pohon yang penuh bunga berwarna merah.

Seorang teman yang pernah kerja di Jepang berkelakar. Yaa ini bunga sakura, ini tuh sakura jenisnya “kanhi”. Katanya. :mrgreen: mosok sih.
Baca lebih lanjut

Modifikasi Pulsar 200cc jadi Cafe Racer asal Ponorogo, Tampan Tampangnya!


pulsar cafe racer (2)

Suatu sore dalam perjalanan pulang nemu pemandangan keren di bengkel pinggir jalan di kota reyog Ponorogo. Sebuah motor Pulsar 200cc yang sudah dimodifikasi menjadi Cafe Racer dengan balutan coklat yang manis.

Sayang yang punya enggak ada di bengkel. Alkisah motor ini baru pulang dari turing jawa-bali dan masuk bengkel untuk perawatan saja, mesin masih normal, oli juga enggak mbeler.

Menurut pihak bengkel, masalah hanya ada di shockbreker belakang. Dua shock yang menopang di belakang ini sering bermasalah dan belum menemukan merek shock yang benar-benar kuat untuk menopang  ayunan swingarm dan roda yang membengkak.

Salam keren deh buat yang punya motor, bikin saya makin ngilerr dengan cafe racer 😳

 

 

Reog Ponorogo, a Never Ending Dance of Proud and Happynes


reog ponorogo a

The legend of Reog Dance form when Prabu Kelono Sewandono begin to attract the sympathy of the people to reclaim his kingdom.

Actually he is Airlangga, the Crown Prince of Medang Kingdom, who were fleeing to Ponorogo (wengker) after being attacked by Srivijaya kingdom. In exile, he was accompanied by Narotama which is described as a Bujang Ganong

Nowaday, the show of Reog brought the happines and togetherness. Keep in the people unity in diversity.

reog ponorogo 6reog ponorogo 4reog ponorogo 5

The Reog show consists of 3 main episodes. First, The jatil dance.

reog ponorogo 7reog ponorogo 8

Second, Bujang Ganong dance and attraction.

reog ponorogoreog ponorogo1reog ponorogo 10

And the final stage, the battle of two dadap named Singo Barong. Singo Barong or Dadap is a lion‘s head mask with peacock feathers, weighing up 60kilogram and 4-5 meters high. played with the teeth!!

reog ponorogo 3reog ponorogo 2

in the ponorogo city, reog performances are held every night of the full moon, at main stage of the town square.

Alcatel One Touch Si Janda Binal


image

Janda yang satu ini cocok untuk testing bagi yang ragu dengan kualitas hape china yang masih perawan.

Alcatel merek yang sempat meroket ini entah dimana sekarang berada.  Padahal soal kualitas bolehlah diadu dengan brand mapan.

Kali ini r2b sukses menggenggam sebuah Alcatel One Touch seri 991.

Performa masih sangat standar klo zaman sekarang karena emang hape ini besutan tahun 2012 dan sekarang sudah almarhum.  Versi Android nya masih gingerbread. RAM nya cuma 200mb begitu juga internal nya 200mb. Khas hape pada masa itu, dimana ram dan internal memori hampir sama.

image

Kinerja nyq cukup handal walau memori sempit karena dipersenjatai GPU powerVr 531 dan CPU 800mhz. Menurut yang empunya saat beli baru harganya dikisaran 1juta pas. Paling ekonomis karena pesainya dibandrol diatas 1lebih walau sama sama merek china dan lokal, tahun 2012.

Kelebihan utama hape ada pada layar 4″, 3G dual sim dengan kamera pake lampu flash. Walau tanpa autofokus sangat mumpuni hasilnya.

Bila mahar jandanya cuma 300rb, cukup sepadan untuk ngeblog, video call dan mainan anak-anak. 😛

Berikut galeri fotonya

image

image

image

Antara Birahi Hegemoni dan Libido Keangkuhan


2-17-American-vs.-Russian-style

Mengapa Vladimir Putin begitu marah merah darah dan melakukan ekspansi “sukarelawan beralutsista” ke Ukraina, tak lain karena kehausan hegemoni Barat yang hendak mengucilkan Rusia dari sekutu emosionalnya dalam bingkai Uni Sovyet dulu. Sudah banyak negara pecahan Uni Sovyet dan sekutunya yang tergabung dalam Pakta Warsawa ditarik Barat untuk bergabung atau setidaknya tidak berkawan secara militer dengan Rusia. Ukraina ini adalah klimaks birahi hegemoni Barat yang dilawan secara marah merah darah oleh Rusia. Marah maksimal ini karena tidak tertutup kemungkinan senjata berhulu ledak nuklir menjadi pamungkas segala cerita kesombongan hegemoni dan keterkucilan itu.

Sebelumnya Barat juga mau mengobrak abrik Suriah dengan lagu fitnahnya, biasalah konteks perang informasi memang diperlukan saat ini untuk penggiringan opini publik. Dibilang rezim barbar, punya senjata kimia, terlalu lama berkuasa dst dst, dilempar ke kantor berita dunia. Bashar Al Assad tidak goyah. Lalu Barat beralih ke model proxy war dengan membentuk laskar gabungan internasional yang kemudian dikenal bernama ISIS untuk gempur Assad. Kucuran dana dari beberapa negara termasuk Arab Saudi mengalir bersama aliran alutsista gurun pasir untuk menggempur Damaskus.

Sementara itu rombongan kapal perang AS termasuk kapal induknya dibantu oleh sepupunya Inggris bermanuver di pantai Suriah untuk menakut-nakuti. Putin merasa sahabatnya itu ingin dihabisi seperti model gempuran ke Khadafy sebelumnya. Tanpa banyak koar, dia luncurkan armada kapal perang dan kapal selam nuklir ke laut Tengah termasuk penasihat militer ke Suriah. Saling gertak terjadi dan gertak yang mendirikan bulu roma dilakukan Putin : Jika ente menghabisi Assad maka kami akan memulai perang besar berwajah nuklir di Timur Tengah.

Obama mengambil sikap mengalah, takut juga kayaknya, lalu seperti biasa agar tidak kehilangan muka dibilanglah agar persyaratan pemusnahan senjata kimia disegerakan dengan melibatkan PBB. Biarin aja yang penting salah satu krisis terbesar sejak insiden Teluk Babi di Kuba berhasil diredakan. Putin tampil sebagai Man of The Year tentu versi warga dunia yang benci Barat. Dampaknya puluhan ribu laskar di timur Suriah yang sudah berada pada puncak birahi menghancurkan, tiba-tiba libidonya dipadamkan begitu saja. Tentu tak terima, lalu terjadilah senjata berbalik arah, menghancurkan apa yang ada di sekitarnya, kepalang tanggung: ayo dirikan khilafah dan daulah.

Giliran di Asia Pasifik, gelora Cina yang dipastikan akan menjadi kekuatan ekonomi nomor wahid di dunia setelah tahun 2018 sedang giat-giatnya membangun kekuatan militer dengan doktrin serbu dan kuasai. Berbagai klaim teritori di Astim dan Asteng mulai dibarakan, diapikan, didemamkan. AS pun kelabakan lalu menggandeng “bule Asia” Australia untuk siap tampung dan siap bantu. Maka mengalirlah Marinir AS ke Darwin termasuk mengisi alat pandang dengar dan alat pukul di Cocos dan Christmas. Jepang pun disuruh perkuat angkatan bela dirinya. Negara-negara ASEAN didekati dengan intensif termasuk musuh yang pernah mempermalukannya, Vietnam.

Negara-negara di Asia Tenggara diajaknya untuk memperkuat militernya dan sekaligus melakukan latihan gabungan. AS seperti sedang mencari pijakan untuk mencari kawan lebih banyak. Soalnya negara ini dalam setiap “peristiwa militer dunia” selalu pakai model keroyokan seperti di Irak seri satu dan seri dua. Bisa kita lihat hari-hari terakhir ini. Dengan Malaysia baru-baru ini dilakukan latihan bersama melibatkan jet siluman F22 Raptor AS bersama Mig 29, Sukhoi, F18 Malaysia. Marinir AS juga melakukan latgab serbu pantai di Sabah melibatkan beberapa kapal perang kedua negara.

Kemudian saat ini di Indonesia sedang berlangsung latihan bersama antara TNI AD (Penerbad) dengan US Army melibatkan jenis helikopter paling canggih di dunia, Apache. Berikutnya di Jepang akan dilakukan latihan gabungan berskala besar dengan AS. Dengan Filipina sudah ditempatkan penasehat militer AS termasuk penggunaan Clark dan Subis untuk jalur hilir mudik armada laut AS.

Strategi bulan sabit diterapkan AS untuk mengurung Cina, mulai dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Taiwan, Jepang dan Korsel. Meski Indonesia tidak terlibat dalam konflik di Laut Cina Selatan namun posisi geografi Indonesia termasuk jalur ALKInya tentu akan berimbas dalam “mekanisme” pertempuran terbuka jika terjadi. Lagak gaya AS bersama Australia yang selalu mengedepankan kesombongan militer sesungguhnya menimbulkan antipati di kamar hati seluruh umat manusia yang menempatkan nurani sebagai wajah diri.

Itulah sebabnya, sesuai hukum Allah, Sunatullah, segala sesuatu diciptakan secara berpasangan. Ada siang ada malam, ada pria ada wanita, ada hak ada kewajiban, ada barat ada timur. Maka menjaga keseimbangan itu sangat diperlukan sebelum semuanya menjadi berat sebelah. Kondisi dunia saat ini memang sedang berat sebelah, semuanya di hegemoni oleh Barat. Sikap sangar Rusia tentu dalam rangka menghardik ketidakseimbangan itu, demikian juga Cina yang mulai menampakkan api naganya dan memanaskan suhu di sekitarnya.

Sama juga dengan peristiwa politik di Indonesia. Berbagai manuver dilakukan untuk menggoyahkan lawan dan memperkuat barisan. Pemenang Pilpres ingin menambah pasukan koalisinya dengan strategi devide et impera. Sementara koalisi merah putih merapatkan barisan dengan komando SBY untuk menjadi kekuatan penyeimbang. Memang harus ada keseimbangan untuk melawan hegemoni. Sebab kalau itu tidak dilakukan maka jalan demokrasi akan berubah menjadi demo jual asset, demo beli drone, demo umbar omongan di media, demo berlagak miskin, demo menjadi makelar. Sekali lagi perlu kekuatan penyeimbang dalam ruang demokrasi sembari berdoa : Ihdinassirotol mustakim.

Sumber : Analisismiliter.com

Tulisan lainya

Kisah Presiden Soeharto tak mau naik haji dibiayai negara


0

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) sebagai tersangka korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013. Diduga ada permainan menggelembungkan proyek katering, pemondokan dan transportasi sehingga biaya haji menjadi mahal.

Diduga, ada sejumlah anggota DPR dan keluarga Suryadharma Ali ikut dalam rombongan haji bersama Menteri Agama. Mereka menggunakan fasilitas negara untuk naik haji.

“Ada keluarga menteri juga, menteri SDA. Keseluruhan tidak ingat lagi, tapi kurang lebih di bawah 100,” kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas Gedung KPK Jakarta, Jumat (23/5)

Fakta yang dibeberkan KPK ini membuat miris. Jika menengok sejarah, ada kisah menarik saat Presiden kedua RI Soeharto dan keluarganya naik haji. Walau menjadi orang paling berkuasa saat itu, Soeharto tak mau dibayari negara.

soehartno naik hajisumber foto: berita.plasa.msn.com

Tahun 1991 Presiden Soeharto bersama keluarga pergi menunaikan ibadah haji. Karena berhaji urusan pribadi, Soeharto menolak dibiayai negara. Dia juga tak mau Departemen Agama repot-repot mengurusi kepergiannya.

Seluruh Paspampres yang ikut dan rombongan pendukung pun dibiayai oleh Soeharto.

Reporter Senior TVRI DR Sutrimo meliput langsung momen Soeharto naik haji. Dia pun menuliskan pengalamannya dalam buku 34 Wartawan Istana Bicara Tentang Pak Harto terbitan UMB Press tahun 2013.

Walau naik haji bukan sebagai kepala negara, nyatanya kehadiran Presiden Soeharto tetap mendapat sambutan meriah para jamaah haji yang datang dari seluruh dunia.

“Sewaktu Pak Harto melempar jumrah, banyak kaum Muslimin melambaikan tangan dan mengelu-elukan Pak Harto dengan berteriak Assalamu’alaikum Rois Indonisi, Assalamu’alaikum Rois Indonisi,” kata Sutrimo.

Rois Indonisi artinya pemimpin dari Indonesia. Mereka menghormati Soeharto sebagai pemimpin dari negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

Jika benar kini para pejabat Indonesia mengkorupsi dana haji, sungguh memalukan sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar. Setelah sarung, Alquran, haji pun tak lepas dari bagi-bagi proyek dan aji mumpung.

sumber: MERDEKA.COM

Indonesia Bersatu seharusnya Bukan Karena Majapahit


Seberapa besar Majapahit akan selalu menjadi studi perdebatan panjang bagi anak negeri. Hal ini disebabkan karena luas wilayah NKRI didasarkan pada klaim daerah yang ditaklukan Majapahit.

Saudara sebangsa yang berada di luar jawa merasa bahwa bergabungnya mereka ke dalam NKRI adalah karena klaim pernah ditaklukan Majapahit. Bukan berdasarkan sukarela, cinta kasih dan satu perjuangan.

Wajar bila kemudian mereka mengemukakan pendapat bahwa nenek moyang mereka tidak lemah atau pernah dijajah, karena fakta sejarah terbaru membuktikan bahwa mereka juga penjelajah Nusantara yang tangguh.

Sejarah juga mencatat bahwa nenek moyang kita di timur ditindas lebih kejam daripada yang di Barat. Orang Banda bahkan ditangkap dijadikan budak belian dan tenaga kerja sampai mati untuk membangun Batavia. Fakta sejarah yang menghambat peradaban saudara di timur.

NKRI harusnya berdiri diatas sejarah bahwa kita terdiri dari suku bangsa yang tangguh, yang saling menginginkan persatuan serta saling toleran antar suku lainya. Bukan disuguhi sejarah bahwa nenek moyang kita saling berperang untuk meluaskan kekuasaan.

Lihat sejarah bagaimana indahnya Ternate-Aceh dan Demak membentuk aliansi (Aliansi Tiga) multi suku, bersatu padu menggempur Portugis. Tiga suku dari tiga pulau untuk satu tujuan.

Bila melihat ke era kerajaan kuno. Sejarah kita lebih banyak diisi konflik antar anggota suku terutama tentang hal tahta, bukan perang perebutan wilayah antar suku.

Kalau ada itu hanya satu buku yang menceritakan perang, yaitu negarakertagama tentang perluasan wilayah Majapahit. Tapi apakah buku itu sebuah dokumentasi atau sastra dongeng seperti kebanyakan kitab kuno jawa lainya?

Bila kitab negarakertagama masih diragukan keotentikanya, lalu kenapa kita menyandarkan alasan persatuan dan kesatuan NKRI pada teori penaklukan?

Alangkah indah bila kita ajarkan pada generasi masa depan, bahwa pulau-pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke bersatu jadi Indonesia karena meniru aliansi tiga kerajaan, Aceh-Demak dan Ternate.

Nenek moyang kita telah mengajarkan, bahwa untuk merdeka dan berdaulat kita harus bersatu.

Atau akui saja klaim sejarawan barat bahwa kita bersatu padu karena jasa Belanda menjajah kita, sehingga timbul rasa senasib seperjuangan.
image

Bonus gambar
image

Yes, Timnas Indonesia di Group Standard


Hasil Undian babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil menempatkan Indonesia di group optimis. Kenapa optimis, karena lawan kita adalah ras Arab yang selama ini sudah nggak menakutkan lagi untuk kita hadapi.

Bahrain, pernah kita babat di Piala Asia 2007. Qatar, walaupun pernah juara di Asian Games, tapi juga pernah kita babat juga di Piala Asia 2004 China. Naghh, klo lawan Iran, semoga kita bisa mencurisatu poin saja.

Kalau serius dan persiapan matang, setidaknya skenarionya semoga bisa begini.

Home

Away

Poin

Indonesia Bahrain 3
Indonesia Qatar 3
Indonesia Iran 1
Bahrain Indonesia 1
Qatar Indonesia 1
Iran Indonesia 0
Total 9 poin lolos runner up

Naghh, tinggal independensi pelatih. Jangan lagi ada intervensi untuk memasukkan pemain infotainment ke dalam skuad utama. Macam Irfan, Markus dan Okto. Secara skill boleh saja hebat, tapi teamworknya … zujur saja sangat minim dibandingkan pilihan lain macam Boaz, BePe, Ferry, dan M. Ilham. jangan mengulang kesalahan Alfred Riedl.  Baca lebih lanjut

@ TKI ARAB: Arab is Not Islam!


Kalau ngomongin Arab, baik negara, suku dan budaya.. seringkali Arab itu diidentikkan dengan Islam, bahkan Islam itu ya Arab!. Tapi bagi yang pernah hidup di kota-kota metropolitan Arab seperti di Riyadh, Jeddah, Dammam (Arab Saudi), Doha (Qatar), Abu Dhabi, Dubai, Sharjah, Kuwait pasti akan merasakan atmosfir Amerika daripada atmosfir Mekkah dan Medinah.

Apalagi yang pernah main ke Bahrain, hallah wis … atmosfer-nya 100% atmosfer Dolly Surabaya :mrgreen:

Yang saya bahas kali ini lebih spesifik di negara-negara teluk kecuali Arab Saudi. karena apa?. Bahrain, Kuwait, Qatar dan UAE, kelihatanya negara kaya dan makmur, padahal faktanya mereka terus-terus dijangkiti inflasi … klo gak boleh dibilang krisis … Penduduk pribumi yang kaya (keluarga raja) semakin kaya, yang miskin tambah miskin. Yang nggak tahu kondisi ini, pasti heran dan bertanya-tanya, kenapa sampe ada demonstrasi berdarah-darah di Bahrain yang kaya?

“Sewa rumah di saudi setahun cuma 5.000 riyal, klo di kuwait harga segitu cuma dapet sewa kos-kosan untuk sebulan”

Pribumi Qatar yang miskin, ngontrak rumah saja nggak mampu. Rata-rata tingkat pendidikan hanya sampai SMP (i’dadiyah).  Yang bodoh juga lebih banyak daripada yang pinter (tapi yang pinter emang puinnterrr), makanya sekolah para ekpatriat nggak boleh dicampur dengan sekolah Orang Arab. … lhoo, sampeyan kok tahu? Lha jelas tahu, lha wong tugas saya juga mengoreksi tata bahasa Berkas Perkara sebelum dikirim ke Kejaksaan.

Negara Arab, Negara Kebalik?

100% setuju, terutama menyangkut pornograpfy. Internet diblokir ketat, tapi itu sama sekali nggak ngaruh. Lha wong siaran TV Porno lewat kabel TV jalan terus nonstop 24 jam. Bahkan di Mekkah dan Medinah sendiri (Justru Hotel Berbintang yang menyensor)… asal punya receiver, siaran TV Porno bisa ditangkap gratiss tiss tiss, tanpa sensor!  Baca lebih lanjut

Abu Khomsin, TKW Pelacur dan Harga Diri Bangsa


Siapa kaum perempuan tercantik di dunia Arab, Wanita Indonesia jawabnya. Banyak mitos yang berkembang di kalangan pria Arab tentang wanita Indonesia. Mulai dari miss-v rapet, bersih, harum, bisa multi orgasme, manut disuruh gaya apa, bisa goyang maut, goyang inul … dannnn nggak mahal kok, semua servis tambahan tadi cuma cukup dibayar 200riyal, malah klo si pria Arab ganteng, cukup ditebus dengan bisikan “i love u” …

Piye ceritane? …

Kalo diprosentasekan, TKW yang gagal, disiksa dan dibunuh itu emang cuma 5%. Lalu yang sukses, majikanya baik, bahkan dianggap sebagai saudara sendiri itu 25%. Naghhh sisanya ya jenis TKW pelacur 🙄 piss dulu 😉  Baca lebih lanjut

Waspada: FILIPINA vs INDONESIA _ 60:40


Akhirnya yang saya takutkan jadi kenyataan juga . Indonesia punya pengalaman buruk bertemu tim yang bertabur dengan  pemain naturalisasi. Emang sih, kita pernah membantai Filipina 12-0 dan 8-0 di arena sea games, tapi itu dulu…sekarang kipernya aja kiper cadangan Fulham …nagh lho

Piala AFF Tiger edisi 2004 adalah bukti nyata. Biasanya, Indonesia selalu superior bila bertemu Singapura, tapi apa daya…Singapura yang saat itu dipenuhi pemain naturalisasi berhasil menebas Indonesia 3-1 dan 2-1.

Naghhh…Filipina ini lebih parah jumlah pemain naturalisasi nya. nggak tanggung-tanggung ada 10 pemain bro 😕

ini adalah mereka

Bukan saya pesimis … tapi melihat skema permainan timnas (vs Thailand) yang kurang greget di sektor tengah, sepertinya ketika melawan Filipina sektor ini akan dikuasai Younghusband bersaudara. Duet mereka di lini tengah dan belakang sangat superior, bahkan Vietnam benar-benar terkunci.

Satu-satunya Harapan adalah sektor sayap. Speed Okto dan Ridwan harus dimanfaatkan benar  untuk menusuk secara vertikal, dan perankan Gonzales sebagai perusak konsentrasi dan “pemantul”  bola (seperti gol Irfan lawan Laos )

hikss…. sayang sekali Budi Sudarsono cedera…padahal dia sangat berpengalaman bermain menghadapi lawan-lawan berpostur tinggi dan powerfull ( Indonesia vs Qatar 2-1 / Piala Asia 2007) (Indonesia vs Bahrain 2-1 / Piala Asia 2007) dan dia adalah penyuplai bola paling mantaps untuk Cristian Gonzales di Persik Kediri dan Persib Bandung … mangkanya sekarang Gonzalers di Persib “agak” mandul 😀

untuk lawan Filipina, ane saranin pake formasi 4-5-1 saja, coz kipernya (Etheridge) bagus banget. Takutnya pemain kita frustasi klo nggak jebol-jebol, baiknya kuasai lapangan tengah, klo bisa kuasai ball possesian yang buanyak…bikin furstasi the pinoy gank.

Depan      :                                C. Gonzales

Tengah    :  Okto-Arif SuyonoBePe-Firman Utina-M.Ridwan

Belakang :          Nasuha-Yesaya Desnam-Hamka-Zulkifli

Kiper        :                    Ferry Rotinsulu

Pelatih     : klo saya :mrgreen:

Dan pemain yang haram dimainkan M.Roby-Nova Arianto, mereka ini sangat menyukai kartu kuning dan cenderung kazzar.

Ada tiga pemain baru di list, Markus beberapa kali salah membaca serangan musuh, dan beberapa kali me-lob bola dan meninggalkan gawang, untung saja pemain Thailand agak peyang, nagh Fery punya kelebihan lebih pintar mengkoordinir pertahanan…sedang Maman, terkendala masalah fisik, terlihat dia agak drop paz lawan Thailand, jika nggak fit, baiknya di istirahatkan saja, toh Yesaya memiliki kualitas yang sebanding bahkan lebih powerfull terutama Body contact

Soal Irfan, jujur agak mengecewakan soal pergerakan tanpa bolanya…mungkin terkendala bahasa, ada baiknya mencoba BePe sebagai “second striker”  :mrgreen:

Selamat mencoba….soal peluang, jujur Indonesia cuma 40% aja kali ini

ISTIMEWA nya JOGJA : Perjuangan (I)


Panas juga melihat komen-komen di forum maupun media internet macam kompas.com dan detik.com…biar lebih gamblang, ane tulis aja di sini.

Yogyakarta adalah Daerah Istimewa, begitu yang sering ditulis, 3o propinsi dan 5 daerah khusus Istimewa … AcehJakartaPapua,Papua Barat dan Yogyakarta. naaghh sekarang, JOGJA sedang diusik sama Pak BY, katanya “monarki” dan nggak layak hidup dalam sistem demokrasi di Indonesia. Jogja yang adem ayem pun jadi agak hangat.

Status ini merupakan sebuah warisan dari zaman sebelum kemerdekaan. Kesultanan Yogyakarta dan juga Kadipaten Paku Alaman, sebagai cikal bakal atau asal usul DIY, memiliki status sebagai “Kerajaan vasal/Negara bagian/Dependent state” dalam pemerintahan penjajahan mulai dari VOC , Hindia Perancis (Republik Bataav Belanda-Perancis), India Timur/EIC (Kerajaan Inggris), Hindia Belanda (Kerajaan Nederland), dan terakhir Tentara Angkatan Darat XVI Jepang (Kekaisaran Jepang). Oleh Belanda status tersebut disebut sebagai Zelfbestuurende Lanschappen dan oleh Jepang disebut dengan Koti/Kooti. Status ini membawa konsekuensi hukum dan politik berupa kewenangan untuk mengatur dan mengurus wilayah [negaranya] sendiri di bawah pengawasan pemerintah penjajahan tentunya. Status ini pula yang kemudian juga diakui dan diberi payung hukum oleh Bapak Pendiri Bangsa Indonesia Soekarno yang duduk dalam BPUPKI dan PPKI sebagai sebuah daerah bukan lagi sebagai sebuah negara[1].

Pertama, we see DEMOKRASI dulu, jika mayoritas rakyat Jogja menginginkan Sistem yang demikian, lha mbok yo dipersilahkan, toh selama ini Jogja adem ayem toto tinentrem gemah ripah loh jinawi . mossok kudu ngenekno referendum?.

Bandingkan penanganan bencana gempa bumi 2005 antara korban yang di Jogja dan di Klaten. wiss nggak usah jauh-jauh, Bencana Merapi yang barusan saja…. pengungsi yang di daerah kerja DIY, lebih terjamin daripada yang di Boyolali, Klaten dan Magelang….wah, yo ra iso ngono no bandingane. OK, mari kita lihat sejarah panjang per-Kraton-an.

Meski tunduk pada Belanda, sejatinya Sultan-sultan Jogja tetap berkuasa penuh pada wilayah dan rakyatnya. Belanda hanya menaklukan Sultan secara simbol, tapi tidak secara de-facto. Untuk lebih mengawasi Sultan Jogja, dibangunlah benteng Vrederburg tepat di depan Kraton….kasarane, macem-macem tak dor! :mrgreen:

Perlu diketahui Kraton yang sekarang pun juga didirikan setelah Kraton yang lama (Komplek Tamansari) hancur lebur dihujani meriam Inggris…Sejarah perang Jogja itu panjang lho, termasuk perang melawan Inggris juga

Saat tegaknya NKRI, saat dimana Soekarno gamang, karena banyaknya kraton di Indonesia yang malah mendukung status quo (baca: pro pemerintahan Belanda) 😀 diantaranya adalah Kraton Kasunanan Surakarta. Hamengku Buwono X malah membuat dekrit 5 september 1945 dengan mengatakan bahwa seluruh wilayah Kasultanan Ngayogyakarta dan Kadipaten Paku Alaman….dengan suka rela menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia

Asal tahu saja…. Raja Kerajaan Luwu Sulawesi akhirnya terpaksa meninggalkan istananya untuk pergi bergerilya melawan Sekutu dan NICA untuk mempertahankan dekritnya mendukung Indonesia. Dan Sultan Hamngku Buwono IX berani ambil segala resiko itu plus sumbangan harta benda demi tegaknya NKRI…

Malah di zaman Jepang, Sultan berani pasang badan demi melindungi rakyatnya dari kerja paksa romusha, dengan alasan, bahwa kraton Jogja punya proyek bernama selokan Mataram sepanjang 30KM.

bersambung…

YAMAHA masihkah kepala Batu?


Menarik mencermati artikel Juragan Rondo tentang betapa berjasanya YAMAHA INDONESIA kepada Yamaha Global.Welll…jika dibandingkan dengan kondisi Yamaha India, jelas berbanding terbalik.

Meski bulan ini Yamaha India mengalami peningkatan penjualan 18% dibanding periode yang sama tahun lalu. Masalahnya….kenaikan kok cuma 18% ya…..itu bukan semakin di depan, tapi semakin terbelakang…karena pabrikan yang lain, mencatat kenaikan antara 50-100%….naghh lhooo

lihat penjualan Oktober dan September berikut:

yang oktober….tinggal dikit lagi, Suzuki dan Mahindra bisa ngangkangi Yamaha

Kembali ke kepala batu…. 😀

Apa hubunganya gan….Indonesia saat ini ada diperingkat ketiga setelah Chine dan India. Naghh saat ini, diakui atau tidak,   YAMAHA lagh yang mengendalikan pasar roda dua di Indonesia. Apa aja yang di “fisrt moveri” Yamaha selalu diiktui sama … :-p

Naghhh kenapa to kok masih aja ngotot berbasis di Thailand…padahal disono, Yamaha cuma punya bebek dan matic doang..Mana dong janji Yamaha Global yang ingin menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Global, terutama untuk matic…masak Mio 125 Thailand dijadikan Xeon…

Opo untunge to cak?…waghh banyak…diantaranya

Lapangan Kerja tercipta, kemakmuran bertambah, pengangguran berkurang, dan pemerintah kita yang suka pusing itu, nggak perlu lagi pusing-pusing mengurangi angka kemiskinan.

Apalagi pabrikan motor, pazzti diikuti sama pabrikan yang suka numpang macam “aksesoris” dan part-part non ori…

Jika Yamaha “imigrasi” ke sini, pazzti Honda juga ikut boyongan….naghh ujung-ujungnya…tahu sendiri laghh, setidaknya perekonomian kita bertambah tumbuh…dan semoga aja bisa melebihi Malaysia..biar nggak akan ada lagi yang manggil kita indo* …. setidaknya orang Malayssia bisa nyesel kayak gini :mrgreen:

Impactnya ke Yamaha…yaghh meskipun masih kalah “raksasa” dibanding Honda…setidaknya Yamaha bisa berbangga menjadi salah satu penguasa di the big three

Motor – Motor Asli Produk Indonesia


Banyak komentar kenapa kita ketinggalan dengan India dalam bidang otomotif. Sehingga nggak sering merek-merek India pun dicibir.

Kita pun harusnya bisa berbangga diri. Karena ternyata, Bangsa Kita sudah bisa membuat motor dan mobil yang ramah lingkungan. Di saat bangsa-bangsa lain masih memikirkanya…..cekidot gan….

Borneo Motor ….

Soal speed…nggak kalah deh klo cuma roadrace

padahal udah ada yang diekspor ke Afrika juga lho….mmm apa zamanya Bung Karno dulu ya

Yang BBG juga ada lho
Ini yang Dahsyat….F1 dari gunung Lawu Magetan

Saat siang, daya angkutnya melebihi L300 Mitsubishi….cekidot