Arsip Tag: Jokowi

Lion Air, Korean Air, Jokower dan Jokowi yang bukan lagi orang Solo


suasana bandara soetta lion air delaysuasana terminal 3 soetta karena delay lion air

Lion Air dan para penyembah Jokowi
Kasus Lion Air seharusnya menjadi musibah nasional yang harus disikapi secara tegas oleh si presiden blusukan, karena kasus tersebut telah melumpuhkan bandara sebagai pusat transportasi publik.
Tapi apa daya, kata Jokower sang penyembah ayat blusukan dari Jokowi, malah membela dengan kalimat “Apa semua hal harus diblusuki Jokowi, kan dia juga bawahan?”
lha dalah bukanya Jokowi jadi presiden karena suka blusukan itu?

Untuk melihat kualitas diri seorang, lihat siapa orang dekatnya
Saat anak CEO Korean Air berbuat ulah dengan memaksa pesawat balik lagi ke Bandara hanya gara-gara pramugari salah menghidangkan menu. Begitu sampai di Korea dan beritanya gempar karena merugikan orang 1 pesawat.
Ayah si anak yang menjewer langsung, sebagai orang terdekat dia merasa paling bertanggung jawab atas ulah orang dekatnya yang juga anaknya yang telah merugikan banyak orang.

Sebagai teman dekat, seharusnya Jokowi adalah orang pertama yang mengingatkan Rusdi Kirana pemilik Lion Air dalam kapasitasnya sebagai teman, sahabat sekaligus donaturnya saat dia kampanye jadi Presiden. Bila sudah keterlaluan, bolehlah meniru CEO Korean Air yang mengantarkan anak kandungnya ke kantor polisi dan meminta maaf pada publik korea karena kelakuan orang dekatnya.

Tapi sayangnya! Jokowi bukan lagi orang Solo
Dia sudah terlalu banyak terikat kontrak politik. Tapi seharusnya dia juga selalu ingat semangat Solo, kota yang membesarkanya. Di Kota Solo berdiri dengan gagah patung Brigjen Ignatius Slamet Rijadi, siapa dia? ahh jangan-jangan jokower gak tahu nih

Brigjen Slamet rela pergi bertempur melawan RMS sehari setelah menikah dan akhirnya gugur di medan laga tanpa pernah merasakan bulan madu dengan wanita yang dinikahinya.
Jokowi? sudah terlalu lama terlena dengan bulan madu sebagai presiden, sehingga sangking enaknya jadi  sering ngelantur “bukan urusan saya”.

Harap dimaklumi nikmat orgasme memang bisa menghilangkan akal manusia. Dan salah satu orgasme terindah bagi kaum adam adalah ketika menggenggam kekuasaan.

Sekarang sudah waktunya bagi Jokowi berhenti menikmati orgasme, segeralah blusukan ke bandara Soekarno-Hatta, dengarlah keluhan para penumpang domestik dan asing yang dirugikan Lion Air. Lalu selamatkan wajah “selamat datang di Indonesia” itu dengan menjewer orang dekatmu si Rusdi Kirana.

Itu juga jika anda merasa Presiden solo, tapi jika enggak?? yaaa apa daya, ternyata presiden terpilih kami cuma pekerja outsorsing bagi perusahaan sponsornya. :mrgreen:

 

Harga Mobmas Proton, Kredit bisa 9 tahun dan tanpa DP. Enak nihh


Masih soal ganjang-gonjing mobil Proton yang akan dijadikan mobnas Projo. Mobil nasional Malaysia ini memang sangat menggiurkan dalam skema pembiayaan pembelian kredit.

Mungkin karena mobilnya pemerintah, jadi bisa ngasih skema kredit sampai 9 tahun 😯 bahkan tanpa DP pun juga bisa dengan bunga yang murah meriah. Nagh berikut tabelnya?

tabel biaya proton

Ini penampakan mobil malaya Proton tipe PCC atau Iris tersebut:

gambar-proton-iriz

Bila dikurskan ke dalam rupiah, versi standar dari mobil ini seharga 127juta atau setara dengan harga mobil-mobil eks.LCGC. Apakah Proton Iriz ini yang akan dijadikan Mobnas oleh Hendropiyono? Tidak tahu.

Saya hanya mencermati bahwa salah satu bentuk proteksi Kerajaan Malaysia pada si Proton ini adalah pembiayaan kredit yang murah tanpa DP. Walhasil mobil selain Mobmas di sana harganya terkesan mahal.

Apakah kredit murah ini akan menjadi fasilitas di Mobnas Jokowi? semoga iya. :mrgreen:

Enggak Terima Jokowi dikritik. Si Jokower Nantang Adu Jotos, Pas Kalah Kok Pengen Lapor Polisi


image

Dagelan tenan, pilpress sudah usai tapi militansi pendukung Jokowi tidak ada habisnya. Seeorang pemilik akun twitter @redinparis tidak rela Jokowi pujaanya dikritik terkait mobnas protol Proton di jagad twitter.

Walhasil karena dia kesal, lalu menantang adu tanding dengan lawan debatnya di Twitter. Lokasinya dia juga yang nentuin yaitu di senayan. Tantangan itu pun diladeni oleh @panca66 musuhnya.

Bagaimana hasil akhir duel tersebut? Ternyata si Jokower kalah. Memalukan!. Udah nantang kalah lagi, ehh malah mau lapor polisi. :mrgreen: dia pun jadi bahan tertawaan jagad tweet.

image

Naghh ini foto duel keduanya, @panca66 suksess mengunci ala smackdown. Kerennn 😈

image

Siapa sih lakonya, ini si @redinparis nama asli : Roysepta Abimanyu.

image

Lalu ini sang pemenangnya, @panca66 nama asli : Cipta Panca Laksana

image

semua foto bersumber dari kaskus 🙂

Kesimpulanya, mari lestarikan jiwa ksatria, klo lu kalah ngaku aja menn. :mrgreen:

Proton Jokowi Akan Mirip Youngman China, Apa Benar Gak Pake Uang Negara?. Krismon 1998 bisa terulang


jokowi dan proton

Jokowi telah menekan proyek Mobnas dengan Proton Malayasia. Dengan menunjuk sebuah perusahaan milik AM Hendropriyono, PT Adiperkasa Citra Lestari.

Jika ditelusuri, Proton ingin mengembangkan bentuk kemitraan seperti dengan perusahaan mobil Youngman asal China. Mobil proton masuk ke China dengan direbranding ulang oleh Youngman, tak hanya merek dipermak tapi juga bentuk.

EuropeStar youngman protonYoungman Europestar L3 atau Proton Pesona yang dipermak

Contoh adalah Proton Pesona yang masuk begitu masuk ke China dan dipermak oleh Youngmans menyandang nama baru Europestar L3 walau yang berubah cuma logo, lampu dan bemper depan.

Yang menjadi masalah? Youngman adalah perusahaan swasta kredibel dan punya nama mentereng sebelum digandeng Proton. Kerjasama dengan Proton hanya untuk mobil tipe sedan, dan diluar produk Proton Youngman juga memiliki produk sedan sendiri yang mesinya kerjasama dengan Lotus.

Bahkan kekuatan finansial Youngman mampu membeli saham perushaan mobil SAAB Swedia dan pabrikan sportscar “Spyker NV”. Youngman juga berkolaborasi dengan pabrikan truk ternama dari Jerman, MAN.

Nahh jika reputasi PT. Adiperkasa Citra Lestari milik Hendropiyono sementereng Youngman its oke laghh. Tapi faktanya, perusahaan ini kantor saja belum punya (masih numpang di kantor notaris yang membuat akta PT-nya) apalagi pabrik perakitan mobil.

Kalau sudah begini jelas rakyat jadi curiga, darimanakah modal PT yang tiba-tiba ditunjuk presiden untuk menekan MoU dengan Proton?

Lha emang apa bahayanya? jelas ini adalah proyek mobil Timor jilid 2. Tentu kita tidak mau terkena sanksi WTO jilid 2 seperti tahun 1998, Saat itu pabrikan otomotif Jepang-Eropa dan Amerika menuntut kebijakan mobnas Presiden Soeharto yang hampir mirip kasusnya dengan yang ini.

Intermezzo saja
KIA nama mobnasnya Timor
Hyundai = BimantaraProton = Protol
:mrgreen:

 

Harga Minyak Dunia Anjlok, BBM Di Amerika Sekarang Cuma 7000/Liter Tanpa Subsidi, RON 99


foto-meme-lucu-bbm-naik-dikaitkan-dengan-klub-liverpool

Harga minyak kembali tenggelam ke level terendah dalam lima tahun terakhir. Dibandingkan harga tertinggi sepanjang 2014, harga minyak sekarang hampir separuhnya saja. Permintaan minyak pun diperkirakan bakal anjlok ke level yang belum pernah terjadi dalam satu dekade terakhir.

Setelah kementerian Energi Amerika Serikat melaporkan data mengejutkan tentang lonjakan cadangan minyak  sebanyak 1,5 juta barrel ke level 380-an juta barrel, ketika analis sebelumnya memperkirakan cadangan ini akan turun 2,2 juta barrel. Sementara OPEC memperkirakan pada 2014 permintaan minyak dunia bakal anjlok ke level yang tak pernah dilihat setidaknya dalam satu dekade terakhir.

Acuan pasar minyak Amerika, Rabu (10/12/2014), mencatat harga minyak turun 4 persen senilai 2,60 dollar AS per barrel, membawa minyak dunia ke harga 61,23 dollar AS per barrel. Harga serendah ini tak pernah terlihat sejak Juli 2009.

Diperkirakan, harga rata-rata per gallon bahan bakar minyak di Amerika adalah 2,6 dollar pada 2015, setara sekitar Rp 32.000. Dengan konversi satu gallon setara dengan 4,4 liter, maka harga per liternya sekitar Rp 7.000-an. Harga tersebut lebih rendah sekitar 23 persen dibandingkan rata-rata harga gasoline sepanjang 2014

Soal kualitas BBM murah di Amerika? WWFC menetapkan, kualitas BBM dengan kategori 1,2,3 dan paling tinggi 4. Pertamax Plus yang RON 95 hanya masuk kategori 2. Di Amerika dengan harga BBM Rp 10.750 per liter kategorinya kualitas BBM-nya kategori 4 dengan standar kendaraan Euro 5

Piye mas broo?? semoga kedepan Pertamax lebih murah dari Premium. Salam

 

Selain harga BBM, PDIP juga mengusulkan harga rokok terus naik


Bukan saya pro perokok. Tapi harus disadari bahwa perokok adalah penyumbang pemasukan cukai terbesar pemerintah. Ironisnya, kebanyakan mereka adalah kaum miskin yang karena mereka perokok tidak dijamin BPJS. Padahal katanya cukai rokok untuk dana kesehatan.

image

Maruarar sirait politikus PDIP
mengusulkan agar pemerintahan Jokowi-JK mengaudit harga keekonomian minyak yang ditetapkan Pertamina selama ini, mendorong pengalokasian keuntungan ekspor-impor minyak semata-mata untuk kas negara, serta menaikkan cukai rokok dan minuman bersoda.

“Saya kira rakyat mau lihat upaya-upaya itu dulu. Cukai rokok dinaikkan saja Rp100 perak, bisa menambah pendapatan Rp1 triliun, dan orang tidak ada yang berhenti merokok jika cukainya naik, termasuk minuman bersoda,”
Hebat kan kaum perokok. Walau harga rokok naik lebih dari 100% sejak tahun 2008. Dulu gepe cuma 6000an sekarang 12ribu lebih. Mereka gak protes seperti para peminum BBM. :mrgreen:

Perokok adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi pembangunan negeri ini.
Pahlawan bagi maniak musik untuk setiap konser bintang dunia.
Pahlawan bagi penikmat siaran langsung sepakbola gratisan dintv lokal.

Dan salut untuk Trans7 yang sejak awal menolak sponsor Djarum dan Intersport untuk MotoGP.

IMHO: Pilih Prabowo atau Jokowi, Tetap Hashim dalangnya


Prolog
Kapan pertama kali nama Jokowi menasional? Tepatnya adalah di Bulan Januari 2012 saat Jokowi mengumumkan penggunaan mobil Esemka sebagai kendaraan dinas. Apakah ketika itu nama Jokowi langsung masuk ke dalam bursa calon presiden 2014? Belum dan tidak terpikirkan oleh siapapun.

Brand Jokowi saat itu baru setara dengan brand Risma saat ini, sebagai kepala kota menengah yang sukses memimpin kota-nya. Hashim dengan jeli memanfaatkan kemonceran Jokowi ini untuk dijadikan senjata.

Hashim mendorong Jokowi untuk menjadi Gubernur DKI sebagai batu loncatan untuk menaikkan popularitas brand Jokowi dalam kancah Nasional. Hashim (dan mungkin juga Prabowo) ingin menyiapkan lawan mereka sendiri dalam Pilpres 2014 nanti. Banyak pengamat bilang bahwa Hashim-Prabowo sedang memelihara anak macan bernama Jokowi yang akan menggigit mereka sendiri ketika sudah besar.

prabowo-jokowi-ahok

Tapi si Hashim ini sangat pintar. Dia sengaja memilih dan mengorbitkan Jokowi dengan tujuan agar tokoh-tokoh capres potensial lainya seperti Dahlan Iskan tidak bisa maju. Dia memilih lawan yang dulunya kawan. Lawan yang lebih mudah dibalik dari Hero to Zero. Persis seperti cara kerja CIA membinasakan Taliban dan Saddam Hussein. Dulu dia juga yang membesarkan keduanya, lalu dia juga yang dengan mudah mengalahkanya setelah tujuan tercapai.

Akhir tahun 2012, tepatnya bulan November. Puskaptis merilis nama capres yang paling populer, hasilnya nama JK dan Dahlan Iskan berada di urutan teratas mengalahkan Prabowo, nama Jokowi belum masuk ke radar calon Presiden. Klik link ini bila anda lupa dinamika politik 2012. Bila Prabowo harus berhadapan dengan Dahlan Iskan atau JK dalam pilpress, itu jauh lebih susah daripada melawan Jokowi.

Akhir 2012 headline berita nasional juga dipenuhi rebutan antara Bakrie Group dengan Mafia Rotschild menyangkut rebutan Bumi Resources. Headline internasional lalu geger, karena untuk pertama kalinya, Nat Rotschild kalah dalam voting Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bumi Plc di London. Dan tebak siapa Agen Rotschild Indonesia? Hashim. klik di sini bila anda lupa tentang berita yang menghebohkan dunia ini. di sini juga boleh

Hashim-Djojohadikusumo-forbes.com_

Saya tidak mau beriluminasi tentang dendam keluarga Rotcsilid untuk bisa menguasai pertambangan di Nusantara lewat salesmen Hashim. Saya juga tidak bersimpati pada Klan Rotschild yang dipermalukan selaksa Drupadi dihadapan dunia (klik disini), karena kalah dari keluarga pengusaha yang diambang bangkrut dalam rebutan perusahaan penguasa tambang batubara di Nusantara.

Saya juga tidak mau menyamakan (walau sering terlintas di benak) bahwa peran Hashim dalam pilpres 2014 ini sama dengan peran Kresno dalam perang Bharatayudha – Mahabharata. Kresna punya kekuatan untuk mencegah perang terjadi, tapi malah mensponsori perang, para kurawa diberinya pasukan sedang Pandhawa dibekalinya taktik jitu untuk mengalahkannya.

Saya sebenarnya berharap banyak pada Jokowi untuk menang dalam pilpres 2014 ini, tapi lingkaran orang-orang dalam Jokowi adalah orang-orang yang selalu kalah dalam berpolitik. Ibarat kata mereka adalah para pekerja yang sering dikadali politikus, seperti Dahlan Iskan. Lalu ada juga para politikus yang selalu kalah setiap arena pertarungan seperti Agum Gumelar, termasuk Jenderal pemimpi Wiranto yang berharap dapat supersemar tahun 1998.

Adapun di Lingkaran Prabowo adalah politikus-politikus kelas garong yang selalu sukses berkelit menghadapi setiap masalah yang menghadang.

Sejak awal PDIP telah menyadari potensi Jokowi yang dijadikan benalu oleh Hashim karenanya mereka terus mengulur waktu untuk deklarasi capres PDIP. Ibu Mega pun tak hadir ketika deklarasi Jokowi sebagai capres pada sebelum pileg. Mega kabarnya lebih sreg mengajukan Tri Risma Harini walikota Surabaya. Bilapun akhirnya jadi presiden, PDIP tidak kehilangan kontrol atas Surabaya, berbeda bila Jokowi jadi Presiden yang kemungkinan Jakarta akan jatuh ke tangan Gerindra.

Ahh andai elite PDIP saat itu lebih taat dan patuh pada garis strategi yang direncanakan oleh Puan sebagai ketua Bappilu partai. Menjual keberhasilan kinerja pemimpin daerah yang diusung partai selama Pileg, baru kemudian memutuskan capres berdasarkan peta suara PDIP selama pileg.
Mekanisme-nya?,
1. jika ternyata suara PDIP di Jatim lebih besar daripada di Jakarta, maka Tri Risma Harini yang dimajukan capres 2014.
2. Pada daerah yang dikunjungi Risma dan Jokowi sebagai Jurkam, akan dihitung seberapa besar efek keduanya dalam mendongkrak suara partai di daerah tersebut.
Apa daya semua lebih terpikat omongan Hasto?

kampanye-bareng-mega-risma-pilih-pakai-batikEpilog
Pilpres 2014 ini ibarat saya mau makan rendang, lha kok ternyata yang disuguhkan di meja kepada saya adalah Tongseng dan Sate Kambing, beda bentuk tapi satu bahan dasar, wedhus kabeh.

Tapi karena saya adalah fans berat Karna dalam Bharatayudha, selalu ada harapan kecil dalam hati ini untuk melihat Jokowi menang, walau telah yang telah disetting untuk kalah oleh Kresna.

 

 

 

Jokowi: Akankah Indonesia dipimpin presiden boneka lagi?


Jokowi akhirnya menjadi calon presiden tahun ini. Antara senang dan ragu. Melihat dan merasakan prestasi beliau dalam membangun kota Solo, saya sangat kagum. Tapi jika melihat track record beliau sebagai Gunbernur Jakarta kok saya jadi ragu.

Ongkos Demokrasi itu mahal, makanya butuh sponsor.

Saat menjadi walikota Solo, mungkin Jokowi twrmasuk bejo sehingga gak butuh sponsor. Karena Solo emang basis PdiP, jadi leluasa melaksanakan kebijakan.

Nagh ketika ditunjuk maju jadi gubernur Jakarta. Terlihat di beberapa kebijakan Jokowi tidak leluasa atau tunduk pada pesanan sponsor. Seperti kasus Busway bekas asal China.

Karakter PDIP: Ingin pemimpin yg taat dan patuh pada partai, mungkin juga kepentingan partai?

risma

PDIP sendiri sudah kapok dikhianatti orang non kader yg didorong dan dimenangkan tapi kemudian malah enggak mau memenuhi kontrak politik. Atau setidaknya ogah berkampanye untuk partai.

Seperti kasus Bibit (mantan gub.jateng) dan sebenarnya kasus Bu Risma walkot Surabaya juga masuk kategori ini.

Ingat! yg menggoyang kursi jabatan Bu Risma saat awal2 menjabat justru PDIP sendiri. Termasuk saat memaksakan wakil walikota baru.

Nagh setelah selama ini disuguhi ke-boneka-an SBY pada setgab koalisi. Atau malah presiden kita yg real itu ketua setgab?!#&#&@*

Walhasil akankah kita mendapat sosok presiden yg pro sponsor daripada pro rakyat? Ongkos democrazy emang mahal. Bila Jokowi bukan pilihan baik sebenarnya pilihan lainya juga sama saja.

Prabowo cs. adalah kongsi dekat  Rotschild group. Ingatkan perseteruan mereka dengan bakrie group??? soal bumi resource!

Bakrie? u know laghh soal hutang dia yg lagi jatuh tempo. Perusahaan yg pailit plus lumpur lapindo. Dan sekarang dia menggunakan sisa sisa modal untuk bisa meraup modal yg lebih gede. Kalau bejo?

Wiranto? jelas sponsornya HT.

Wah kalau gitu coblos Anis mata saja? umatam!!

Mungkin sebaiknya saya conblos Rhoma Irama jika memang ada partai gila yg mau mencalonkan. Bukankah selama kampanye rakyat lebih suka dangdut daripada orasi politik?

Toh negara ini sudah auto pilot. sudah pasti otomatis jalan dan akan semakin maju walau tanpa presiden.