Beda Blogger sama Media: siapa yang blak-blakan!


Detikoto.com dengan gegap gempita dan bangganya menulis bahwa penjualan Yamaha pada bulan Juli mencapai 312.506 unit atau naik 28,2 persen dibanding bulan Juni. Dalam siaran pers, Yamaha, Kamis (4/8/2011) motor yang memberikan kontribusi terbesar pada penjualan itu adalah Jupiter Z yang penjualannya melesat naik 111,75 persen.

Jelas aneh sekali, kok bangga mennn, padahal bulan Juni 2011. Menurut P2R sang indiependent blogger, Jupiter anjlokkk 50% lebihhh seperti berikut. 

Naghh klo bulan Juli naik 111,75% (menjadi 33,259 ekor) , bukankah berarti Jupiter hanya rebound ke posisi semula, malah masih ngutang klo dibandingin bulan Mei. :mrgreen: emang sih boleh-boleh saja merayakan rebound, tapi jangan berlebihan laghh, lha wong masih turun.

Naghh yang aneh lagi penulisan bahwa “Jupiter Z  penjualannya berkontribusi 65,18 persen dari total penjualan Yamaha”. Lha klo bulan Juli penjualan total Yamaha mencapai 312.506 unit berarti si Jupiter-z terjual 203.128 ekorr. mossokk 😯 , kalah dong tridente bebek Honda (Supra, Revo dan Blade) yang ketiganya perbulan hanya mencapai rata-rata 150ribuan.

yang lebih nguawur lagi Scorpio berkontribusi terbesar kedua sebanyak 22,20 persen (68ribu coyyy) dengan kenaikan penjualannya 56,65 persen dibandingkan dengan bulan Juni. widihhh, kalah dong penjualan sang raja V-ixion yg rata-rata perbulanya hanya 19ribuan

Berita oto.detik.com : klik disini

Postingan P2R             : klik disini

naghh siapa diantara keduanya yang tidak akuntabel or siapa yang sudah disumpel :mrgreen: Jangan panas dulu, mari kita tunggu mantra data dari eyang Edo. 😉

76 thoughts on “Beda Blogger sama Media: siapa yang blak-blakan!

  1. boerhunt

    Ato itu sama dgn paradigma “data mentah sama, tp disajikan dlm laporan yg berbeda utk mendapatkan sudut pandang kinerja lebih bagus” utk kinerja perusahaan ? Who knows

    Suka

    Balas
  2. Ping balik: Review Blogz,… Ketika Blogger bicara blak-blakan …!!! « Rudi Triatmono Personal Blogs

  3. Virus

    hahahahahahaha…kesempatan balas membalas yeh…
    *maklum sih pabrikan yg nomer satu itu tu kan paling sering salah data “mbuh sengaja ato gak”…xixixixixixixixixixixixi…

    Suka

    Balas
  4. mulyanto

    Namanya juga detik… serba kesusu (tegesa-gesa). Detik memang sering salah ketik, tapi kalau yg diatas kayaknya bukan salah ketik tapi mungkin salah dengar/baca 😀 jadi ulasannya juga ngawur 😀 .

    Suka

    Balas
    1. Amama Ali Penulis Tulisan

      Total penjualan Yamaha bulan Juli 312.506
      dengan kontribusi sebagai berikut:
      Penjualan Jupi-Z = 65% = 203.000 ekor … wuihh mossok
      Scorpio Z = 22% = 68.000 ekor … impossible, secara! penjualan tertinggi vixion aja cuma 20ribu
      Vega ZR = 19% = 59.000 ekor

      65% + 22% + 19% = 106% … 😯
      203.000 + 68.000 + 59.000 = 330.000 … kok beda?! selisih coyy padahal yang koma-koma ora dihitung?

      ada sesuatukah yg disembunyikan dari YMKI
      mengingat bulan Juni penjualan Jupi-Z anjlok 50%

      naghh siapa yg ngawurr sekarang?

      Suka

      Balas
  5. Biasa Aja

    Kayaknya itu media press resim dari pabrikan YMKI, cek juga di Kompas :

    Selanjutnya Yamaha – peringkat kedua – mencatat penjualan 312.506 unit naik 28,8 persen, tertinggi dari ketiga merek. Juni sebelumnya penjualan Yamaha 242.571 unit.
    Indra Dwi Sunda, PR and Corporate Communication Head, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia menjelaskan, lonjakkan penjualan pada Juni diperoleh dari tiga model. Pertama, Jupiter Z – penjualannya melesat 111,75 persen atau berkontribusi 65,18 persen – dan disusul Scorpio Z (22,20 persen) serta Vega ZR (19,96 persen).

    “Peluncuran Vega ZR facelift, Scorpio Z dan kampanye New Jupiter Z pada dua bulan lalu mampu mendongkrak penjualan Yamaha,” jelas Indra.

    Jadi siapa yang bener???? hadeuhhhhhh

    http://otomotif.kompas.com/read/2011/08/05/07461920/Juli.2011.Yamaha.Mantap.Honda.Tetap.Perkasa.

    Suka

    Balas
    1. Amama Ali Penulis Tulisan

      mungkin yg disodorkan itu angka produksi bro, tapi ngakunya angka penjualan, anehh to? mungkinkah ada udang dibalik bakwan

      65% + 22% + 19% = 106% … 203.000 + 68.000 + 59.000 = 330.000 … kok beda?! selisih coyy padahal yang koma-koma ora dihitung?

      Suka

      Balas
  6. xeena

    So informasi Dari Detik kalo dibaca separo ya rada2….btw…coba baca 2 paragraf terakhirnya di detik…..

    berikut petikannya :

    “Sementara itu, kekuatan Yamaha di segmen motor sport dipertegas lagi dengan laris manisnya Scorpio. Di bulan Juli Scorpio terjual 3.816 unit atau naik 1.380 unit (56,65 persen) dibandingkan bulan Juni.

    V-ixion tetap menyumbang penjualan terbesar Yamaha di kategori sport sebanyak 22.393 unit atau naik 22,27 persen dibandingkan bulan Juni.”

    Sedang berita dari kang edorus…beliau baru rilis berita mengenai kenaikan penjualan global honda yang meroket..dan jarak yang semakin melebar dengan yamaha….

    Yamaha disini bukannya turun kalo data dari kang edo….cenderung stagnan angka penjualan globalnya..kalupun ada ya sedikit kenaikan…memang sih tidak banyak….tapi masih bertahan segitu2 aja..sedang honda patut di kasih jempol…naiknya gede bo….

    Honda dan Yamaha Kian Lebar

    soal untuk detail jupi z nya sendiri kang edo lom keluar ada artikel…yah soal data detail penjualan per typenya… saya lebih milih data dari kang edo lah…..masih bisa lebih jadi runutan

    Suka

    Balas
    1. Amama Ali Penulis Tulisan

      baca juga paragrap 1-4, yang bunyinya!

      Penjualan motor-motor Yamaha pada bulan Juli 2011 lalu mencapai 312.506 unit atau naik 28,2 persen dibanding bulan Juni. Yamaha mengklaim kampanye 50 tahun kiprah Yamaha di MotoGP menyumbang angka penjualan tersebut.

      Selain kiprah MotoGP, facelift atau perubahan minor motor yang diluncurkan Yamaha ikut mendongkrak penjualan Yamaha di bulan Juli.

      Dalam siaran pers, Yamaha, Kamis (4/8/2011) motor yang memberikan kontribusi terbesar pada penjualan itu adalah Jupiter Z yang penjualannya melesat naik 111,75 persen atau berkontribusi 65,18 persen dari total penjualan Yamaha.

      Scorpio berkontribusi terbesar kedua sebanyak 22,20 persen dengan kenaikan penjualannya 56,65 persen dibandingkan dengan bulan Juni.

      Suka

      Balas
  7. Rony Setiawan

    iya mas bro..ane baca waktu detik baru rilis brita juga ngrasa aneh..yo mbatin aja…kalo ane blogger pasti juga udah ane tulis..xixixixixi…
    yah semoga penulis aka wartawan otomotip detik makin hati2 n cermat waktu nulis brita…
    salam

    Suka

    Balas
  8. njeplax

    moossookkk detik bangga dengan penjualan produk YMKI sih kang ??? aneh banget ? kok bisa tau kalo detik com menyampaikan dengan rasa bangga dan gegap gempita tuh parameternya apa ??? artikele mosok kie hehehe… piss kang 🙂

    Suka

    Balas
  9. cub70

    atasku

    gak trima ya…..
    esensi tulisan ini bukan gegap gempitana detik tp ke kacaunya pemberiaan dibandingkan realnya…

    Suka

    Balas
    1. njeplax

      ga terima gimana ? cuman heran aja taunya detik com bangga dan gegap gempita menuliskan kenaikan penjualan Y tuh parameternya apa ? kalo emang yang dimaksud kekacauan atau keraguan tulisan detik com kenapa ga ditulis kekacauanya atau tulis saja artikel detik com meragukan? lihat penggalan kalimat yang saya kasih huruf kapital

      Detikoto.com dengan GEGAP GEMPITA DAN BANGGANYA menulis bahwa penjualan Yamaha pada bulan Juli mencapai….

      Jelas aneh sekali, kok BANGGA mennn, padahal bulan Juni 2011. Menurut P2R ….

      sepertinya ada penekanan penulis agak sirik dengan peningkatan penjualan pabrikan Y.

      Suka

      Balas
      1. IRWANRCV

        yang jelas manager promotionnya harus diganti,…EKO PRABOWO…ilmune isih cetek…masih smart pak PAULUS…klo perlu org jepunnya lgsg…MANAGER KOK TELMI…(telat mikir alias gaptek) alias ora iso itung2…apa perlu gue nyumbang kalkulator…

        1+1=2, 2+2=4, 4+4=8,……310.000 56%nya berapa…..????mikir sek laah setelah ketumu jawabane diinfokan ke detik.com….laaaahhhh ternyata jawabane SAAALLLLAAAAHHH……yo diguyu FBH….Sing omongane cadas2,,,,tp diblokir detik….samboga gk di blokir emg piaraane sih….

        Suka

  10. satria biru

    ane ini bingung sebenernya mana yang bener?, sumber2 data dari tulisan detik.com atau dari blog itu dari mana? sumber resmi atau ngga resmi? atau dari hasil penerawangan hehe…

    Suka

    Balas
  11. gua

    halah itu udah rahasia umum perusahaan kotor yang menghalalkan segala cara untuk kemenangan .macam ymki itu tukang suap menyuap……eunakknya jadi corong yamaho dikasih motor , servis gratis , plus iklan terus 😀

    Suka

    Balas
    1. IRWANRCV

      ada lgi mas bro…bli byson klo mau cepet harus nambah 1 jt…itupun kredit…

      trs lagi ngatain pabrikan lain ganti baju doang,lah dirinya cuma ganti striping,, liat mio n soul…new strip…tapi tetep aja, gak good looking

      Suka

      Balas
      1. tigereng69

        Emank sales2 yamaha bisanya koar2 doank……..giliran inden malah dijadikan lahan bisnis……….apa jangan2 dibikin inden biar pungli jalan trusss……………………?

        Suka

  12. IRWANRCV

    dari dulu yamaha kan begitu….org petingginya lulusan SD..yg design org2 jepun…wajar designnya keren2…lah yg jual bocah SD…yo ditakoni..thok piro leh mu dodolan…pirang persen leh mu dodolan…yo bingong ilmune durung tekan…

    Suka

    Balas
      1. IRWANRCV

        klo bukan lulusan SD kok bisa kliru….Kliru 1x wajar manusia,2X mgkn lupa, 3X 4X 5X….dst…mosok lulusan kuliahan kok itung2ane salah..berulang2…

        Suka

  13. Nobita

    saya liat tulisannya tidak ada kesan bangga dan gegap gempita di situ…
    jadi detikoto di bilang bangga dan gegap gempita itu dilihat dimana..?

    Suka

    Balas
  14. AAA

    Akibat media juga neeh……………
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9578112
    Berselingkuh –> Membunuh org idiot dgn sadis –> Berbohong (untuk melindungi selingkuhannya) –> Divonis mati –> Ditebus Pemerintah Rp 4,5M (pake uang rakyat) –> Jd pahlawan TKI & artis –> Diberi sumbangan Rp 1,2M –> Menceraikan suami tuanya –> Hidup berfoya2

    ===========================
    Apakah itu bener Pak Guru

    Suka

    Balas
    1. IRWANRCV

      arie…
      jgn salah sangka dulu bung…kalo data salah masuk ke media…gmn bung….seharusnya ente pinter…klo salah tanpa ada ralat…trs kasalahan itu didiamkan…itu namanya pembodohan publik…jd tak pantes FBY mengatakan hal tsbt, knp spy motor ente laku….!!!!…yg jelas harus ada ralat dari detik.com atas kesalahan akumulasi data…

      Suka

      Balas
    2. sa469

      ahihihihi…mangkanya dibaca dulu semua postingan yang pernah dipublish di blog ini…jadi bisa nyimpulkan…fbh fbs fby fbk fbr fbz atau fb2 yang lain…dikit2 dibilang fbh…nanti bentar2 dibilang fbs…ujug2 dianggap fby…piye to iki mas..mas..
      😀 😀 😀 😀

      Suka

      Balas
  15. el

    Opini fby menggiring fakta2 yg ada diatas ke kata gegap gempita dsb. Padahal kan dah ketauan kl press release kompas dan detik oto kata2nya njomplang.. Nah yg kayak gini detik otonya yg sesuai dengan tulisan roda2. Atau kompasnya yg normatif?

    Suka

    Balas
  16. Vespa Ijo Rider

    ane puyeng mbacanya kalo udah permaenan angka2..
    tapi, intinya ane lebih percaya tulisan blogger..

    soalse entu media online..kadang suka banyak ngaconya..

    wartawan-nya sering copypaste artikel dari para blogger.. PARAAHHHH…!!

    Suka

    Balas
  17. Ping balik: Petinggi YMKI kok makin nglanturr « RODA 2 BLOG

Beri tanggapan anda, mohon maaf bila tidak bisa membalas