Dapet email langsung dari Honda-MPM motor terkait dengan langkanya Busi NGK-CPR8EA dan CPR9EA di bengkel-bengkel Ahass Honda.
Naghh setelah dikonfirmasi langsung, ternyata busi NGK-CPR8EA emang gak ada, dan persamaanya dengan merek Denso dan jenis irridium adalah sebagai tabel berikut:
NGK | DENSO | Irridium |
CPR8EA-9 | U24EPR-9 | IU24 |
Naghh buat yang kebingungan seperti saya, karena emang dibuku panduan hanya tertulis dua jenis Busi. Standar (NGK-CPR8EA) dan Kecepatan Tinggi (NGK-CPR9EA), silahkan menggunakan konversi tabel diatas. Klo yang merek Denso dijamin pasti tersedia, karena itu juga milik Beat.
Naghh klo tetap ingin merek NGK, silahkan mencari di Beres Yamaha, dizamin pasti ada. Karena digunakan juga pada Byson dan Jupiter MX
Naghh, yang koaplok ya pancet si mekanik AHASS yang udah nyuruh beli busi Tiger/Megapro lama. eng-ing-eng, sekarang jadi nganggur, mubazir, ora kanggo … lha mossokk sebelumnya nggak ada sosialiasi soal seri Denso.
woh,sip lah
SukaSuka
Jadinya beli ngk ya?
SukaSuka
sosislisasinya aja yang kurang ya pak….
SukaSuka
Jadi tetep pake NGK ya, harga naik 1000 rupiah, jadi 12000 rupiah.
Dari keterangan gambar pertama itu maksudnya
CPR8EA >> busi panas
CPR9EA >> busi dingin
SukaSuka
assololey icikicik a hem
SukaSuka
maksudya busi untuk kecepatan tinggi itu untuk balap?
kalau dipakai untuk harian pengaruhnya apa ya kira2?
thanks
SukaSuka
Dari pengalaman saya, kalo pake busi dingin(busi kecepatan tinggi) trus cuma di pake harian nyantai, businya umurnya pendek alias cepet co.id.
SukaSuka
thanks infonya bro endro 😀
SukaSuka
kirimke aku ae om busine tak go tiger… *mbrummm mbrummm…
SukaSuka
sippp, tak kirim pake MMS yooo
SukaSuka
penyakit pabrikan kumat maneh..kalo gak di’gugat’ via blog, gak ada respon
SukaSuka
Betapa awetnya busi standar NGK CPR8EA-9 di New Jupiter MX
http://sejutaumat.com/2015/11/22/catatan-service-rutin-betapa-awetnya-busi-ngk-cpr8ea-di-new-jupiter-mx/
SukaSuka